Inilah Bonus Istimewa Mahasiswa Unesa yang Ikut PON XX Papua 2021

Rektor Unesa Prof Nur Hasan (tengah) bersama M. Nabil komandan Kontingen Jatim pada PON XX Papua 2021.(FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memberikan bonus istimewa bagi mahasiswanya yang berjuang membela  Kontingen Jatim pada pesta olahraga terbesar di tanah air, PON XX Papua 2021. 

Tak hanya yang berhasil meraih medali, tapi mereka yang masuk dalam Kontingen PON Jatim juga mendapatkan bonus istimewa.

Bonus tersebut adalah beasiswa. Hebatnya lagi, Rektor Unesa Profesor Nur Hasan menegaskan bahwa mahasiswa yang berangkat ke PON bebas dari pembuatan skripsi. Sampai sebegitunya. 
 
"Bagi para peraih medali emas mendapat beasiswa hingga S3, tapi yang tidak mendapat medali dan berangkat ke PON bebas skripsi. Yang tesis langsung menghadap saya dan saya tandatangani. Ini adalah penghargaan dari rektor, para dekan dan senat terhadap mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga," tegas Nur Hasan pada Acara Penghargaan kepada para atlet PON 2021 di Unesa, Selasa (2/10).

atlet-Jatim.jpg

Yang sangat istimewa, atlet renang Adinda Larasati yang berhasil meraih 8 medali emas, 1 perak dan memecahkan 6 rekor dijanjikan menjadi dosen di kampus tersebut.  Saat ini Adinda kuliah di Unesa semester tiga. “Selain beasiswa hingga S3 dan saya siapkan kursi khusus sebagai dosen,” terangnya.

Total jumlah mahasiswa Unesa yang membela panji kontingen PON Jatim sebanyak 88 orang. Para atlet Unesa ini mampu mempersembahkan 16 emas, 22 perak dan beberapa medali perunggu.

Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil yang juga komandan kontingen Jatim pada PON XX Papua 2021 hadir pada acara tersebut juga mengapresiasi mahasiswa Unesa yang berhasil meraih emas PON Papua. Prestasi yang diukir mampu mengharumkan nama Unesa dan Jatim di forum nasional.

 “Mereka memang layak mendapatkan penghargaan beasiswa S3. Kami berharap mahasiswa yang lain bisa mengikuti jejak mereka-mereka yang berprestasi ini,” tuturnya. (*)

Pewarta : Ayatullah RK
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda