OgokOgokGot Deklarasi ala KareBe Ganjar

Aksi OgokOgokGot KareBe Ganjar. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Ada yang unik dari deklarasi relawan pendukung Ganjar Pranowo, KareBe Ganjar -- dibaca Karibe Ganjar. 

Komunitas relawan yang ada di beberapa kota/kabupaten melakukan aksi OgokOgokGot (membersihkan got) sebagai bentuk keprihatinan terhadap bencana banjir yang tengah melanda. Seperti yang terjadi di Batu, Gresik, dan Lamongan. 

Meski Gresik dan Lamongan tergolong banjir tahunan, KareBe Ganjar berharap banjir tidak meluas.

Melalui aksi "OgokOgokGot" KareBe Ganjar berharap, selokan, gorong-gorong, dan sungai jadi perhatian utama di musim penghujan. 

OgokOgokGot-2.jpg

Siti Nasyi'ah koordinator  aksi mengatakan, aksi OgokOgokGot sekaligus sebagai deklarasi KareBe Ganjar (KG) dalam mendukung Gubernur JawaTengah maju Pilpres 2024 mendatang. 

"Kami berharap Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi kepada pak Ganjar dari partai yang dipimpinnya," tegas Ita --panggilan akrabnya disela aksi di Jalan dr Soetomo Surabaya, Minggu (07/11) pagi.

Alasannya, Ganjar Pranowo  memiliki intregritas, tegas dalam melawan radikalisme dan nguwongke uwong.  Itulah yang jadi salah satu ukuran KareBe Ganjar mendukung Ganjar.

Sebelum deklarasi, KG sudah menggalang kekuatan dengan menyebarkan virus "Ora Ganjar Ora" ke berbagai kalangan. Di antaranya kaum emak-emak yang tak diragukan militansinya.

Disinggung tentang lokasi deklarasi berbeda dari relawan lainnya, Ita mengatakan justru kinerja di lapangan yang penting ditunjukkan kepada warga dalam upaya terus mencari dukungan. Tujuannya agar Gubernur Jateng 2 periode tersebut makin populer dan makin tinggi elektabilitasnya. 

"Relawan wani kerjo itu yang penting. Bukan seremonial," tegas ibu satu anak itu kepada wartawan. 
Seraya memakai topeng Ganjar Pranowo, relawan KG membersihkan gorong-gorong sekitar lapangan Korea yang kerapkali banjir jika hujan. 

Hadir dalam aksi OgokOgokGot perwakilan KG dari beberapa kota. Di antaranya Magetan, Nganjuk, Gresik, Lamongan dan Surabaya sendiri.

KarebE Ganjar metamorfosa dari  Komunitas Arek Blusukan (KareB) dalam Pemilihan Presiden 2019, yang mendukung penuh pada Joko Widodo. KareB  memilik jaringan di 27 kota /kab se Jawa Timur  (*)

Pewarta : Ita Nasyiah
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda