Tulisan Berseri Arifin BH Membuka Mata Hati

COWASJP.COM – ockquote>

Salah seorang anggota rombongan umrah The Power of Silaturahim Hardini Irawati Soegeng setelah membaca tulisan berseri yang ditulis wartawan senior di Surabaya Arifin Boedi Haryono, spontan memberikan respon. Beliau kenal baik sama Arifin. Berikut komentarnya yang disampaikan dengan gaya bertutur.

ALHAMDULILLAH tuntas sudah membaca tulisan Mas Arifin BH - demikian saya biasa memanggilnya - tentang mengikuti perjalanan kiprah Mas Aqua Dwipayana dalam konsepnya bersilaturahim, baik secara formal maupun informal. Semuanya dilakukan secara tulus ikhlas, tidak melihat status orang yang disapanya.

Sebelum tulisan itu dituntaskan Mas Arifin, saya dengan penuh penasaran ingin tahu kisah berikutnya. Saya yakin pasti menarik karena ditulis oleh seorang penulis yang sangat berpengalaman  dan profesional. Begitu juga obyeknya yakni Mas Aqua yang selama puluhan tahun konsisten melaksanakan silaturahim ke banyak orang tanpa pernah melihat latar belakang orang yang diajak berkomunikasi. Semuanya dilaksanakan dengan penuh suka cita dan tanpa pamrih.

Mas Arifin BH adalah sahabat dan kakak tingkat saat saya kuliah di Akademi Wartawan Surabaya (AWS) dulu. Saya suka membaca tulisan beliau termasuk yg berjudul Bebek Sinjay: Dari Hati, Saling Berbagi.

Dalam tulisan itu Mas Arifin menulis dua orang yang punya sifat rendah hati yakni Mas Aqua  motivator kondang dan Pak Gofur pemilik resto Bebek Sinjay Bangkalan. Mereka berdua sama2 diberi ALLAH SWT hati yang ikhlas sekalipun pendidikan mereka jauh berbeda. Tapi sikap ikhlaslah yang mereka tanamkan dalam hati masing-masing. Semoga semakin banyak orang yang ingin meniru langkahnya.

Tidak Pernah Dendam, Marah dan Benci

Apa yg sudah direkam dalam ingatan Mas Arifin dan dituliskannya, baik saat di Bangkalan maupun Palembang, Jambi, dan Jakarta - selama bersama-sama Mas Aqua dan Om Hadiaman Santoso - akan membuka mata hati kita untuk ingin mengikuti jejak dan langkah Mas Aqua yang selalu ikhlas dalam  bersilaturahim, walaupun kadang masih ada juga yang mencelanya. Kalau kita belum mengenalnya, maka kita tidak mengerti dan tidak ingin mengikuti jejaknya.   

jangan-ada-bencirikB0.jpgFoto: Pixabay, Desaign: CoWas

Hebatnya Mas Aqua meskipun ada yang bersikap negatif bahkan sinis terhadap aktivitas silaturahim yang konsisten dilaksanakannya, kegiatan menemui banyak orang di berbagai kota baik di Indonesia maupun di mancanegara terus dilakukannya.

Beliau sama sekali tidak terpengaruh dengan itu. Malah makin semangat melaksanakannya. Sikap cuek dan "ego" alias emangnya gua pikirin tersebut membuat dari waktu ke waktu teman-teman akrabnya semakin banyak. Itu merupakan kekayaan nyata Mas Aqua yang tidak dimiliki banyak orang.

Mas Aqua sama sekali tidak pernah dendam apalagi marah dan benci pada orang-orang yang bersikap negatif tersebut. Beliau selalu mendoakan mereka agar TUHAN menyadarkan mereka. Alhamdulillah selama ini sudah banyak yang sadar dan berubah jadi baik, bahkan mengikuti jejak positif Mas Aqua yang intens bersilaturahim tanpa pamrih.

Terima kasih untuk Mas Arifin sahabat saya saat kuliah dulu, yang telah sedikit memberikan gambaran sosok Mas Aqua Dwipayana seorang motivator yang selalu ikhlas bersilaturahim dengan siapapun tanpa batas. Seperti yang selalu dikatakannya bahwa semua yang diperolehnya saat ini merupakan TITIPAN ALLAH SWT.

>>>Dari Pantai Depok Bantul  Yogyakarta saya sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H utk saudara2 saya yg muslim. Mohon maaf lahir & batin buat semuanya. Salam hormat buat keluarga ya. Pukul 17.00 Jumat 01 09 2017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda