Ayo Yoga Bareng Happy Salma di Ratu Boko

COWASJP.COMMAU berwisata ke Yogyakarta dan Borobudur di bulan April 2017 ini? Banyak atraksi wisata yang bisa Anda lihat dan rasakan. Manajemen Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko telah mengagendakan sejumlah acara di bulan April ini.

Kegiatan-kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk menarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara serta diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan wistawan sebanyak 30 persen.

Yang paling dekat, Ratu Boko Yoga & Meditation Day. Event ini digelar pada 9 April 2017. Sebagai Candi yang berada di ketinggian dan suasana hening, Candi Ratu Boko sangat tepat untuk kegiatan yoga dan meditasi.

Kegiatan bertema Tumuju Cahyaning Jiwo (Menggapai Jiwa yang Bercahaya) ini berlangsung mulai pukul 07.00-20.00 WIB. Agenda utama berupa Yoga Massal bersama artis Happy Salma dan Pujiastuti Sindhu (pengajar yoga & meditasi). 

Juga akan digelar workshop seputar yoga dan meditasi. Materi-materi seperti Meditation, Yin Yoga, Yoga dance Java, Health Massage, The Art Of Healing dan Philosophy Yoga Nusantara akan didapatkan peserta dari pelatih dan pemateri yang berkompeten di bidangnya. 

Selama acara Ratu Boko Yoga Festival, pengunjung juga akan dihibur oleh kelompok musik Acapella Mataraman (pimpinan Parjiman Joyonegoro) dan Musik Mantra. Semua acara ini digelar di Keraton Ratu Boko , Jl Prambanan-Piyungan Bokoharjo Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Tiket untuk acara ini sebesar Rp 150 ribu. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi: +62 812 8170 7188,  +62 877 4541 0932, +62 878 3999 6536,

HAPPY-SALMAcXjU.jpgFoto: istimewa/Grafis CoWasJP

Sedangkan event di Candi Borobudur di bulan April adalah Lomba Cipta Kreasi Tari Borobudur. Menurut General Manager Candi Borobudur Chrisnamurti Adiningrum lomba ini untuk pelajar se-DIY - Jawa Tengah. "Mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga SMA dan yang sederajat," kata Chrisnamurti, Minggu (2/4).

Dijelaskan, tema tari bebas, dan merupakan Tari Tradisional Kreasi Baru. Dan tarian yang dikutkan lomba merupakan tarian yang belum pernah mendapat penghargaan. "Peserta harus berupa kelompok, minimal 3 orang, maksimal 7 orang," tambahnya.

Mengenai lama waktu penampilan tarian, panitia membatasi durasi tarian antara 6 hingga 10 menit. Agar detail ketentuan lomba benar-benar dipahami, peserta harus mengikuti rapat teknis, untuk pementasan lomba.

Pemenang untuk masing – masing kategori akan mendapatkan hadiah berupa sertifikat, trofi dan uang pembinaan. Tarian kreasi baru in menarik untuk ditampil pada acara-acara kegiatan penyambutan tamu atau pun seremoni budaya di Candi Borobudur.

Untuk Informasi lomba lebih lanjut  bisa Hubungi Contact Person Panitia : 0897-6136-137 (Palupi).

Agenda acara lain di bulan April adalah Mandiri Jogja International Marathon pada 17 April 2017.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ke Yogya dan Borobudur! Sesuaikan jadwal Anda dengan agenda yang ada. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda