Foto Merapi Melinda, Promo Gratis Pariwisata Jogja

COWASJP.COMMELINDA GATES, istri orang terkaya di dunia Bill Gates, sangat mengagumi keindahan alam Jogjakarta. Bukti kekaguman itu ia unggah di akun fan page FacebookMelinda Gates. Melinda mengungkapkan kekaguman terhadap keindahan alam Jogjakarta lewat kata-kata. “Sekarang, saya sedang dalam perjalanan di Indonesia. Hari pertama cukup luar biasa penuh dengan pemandangan menakjubkan, percakapan yang menarik, dan penemuan mendebarkan yang membuat saya lebih optimis tentang masa depan Indonesia.”

Tidak hanya dengan kata-kata, Melinda juga mengungkapkannya lewat foto. “Beautiful Indonesia,” begitu caption yang ia tulis untuk menandai foto pemandangan alam Jogja berlatar Gunung Merapi di wilayah Sleman, Jogja bagian utara.

sawah-dan-gunung-merapiistimewab1OQ.jpg

BEAUTIFUL INDONESIA: Mengungkapkan kekaguman terhadap keindahan alam Jogjakarta Melinda Gate dengan menandai foto pemandangan alam Jogja berlatar Gunung Merapi di wilayah Sleman, Jogja. (Foto: istimewa)

Tujuan utama Melinda ke Kota Gudeg ini adalah mengunjungi Laboratorium Eliminate Dengue Project in Yogyakarta (EDP-Yogya) Fakultas Kedokteran UGM dan melihat program Keluarga Berencana. Yayasan yang mereka dirikan, Bill & Melinda Gates Foundation, membantu sejumlah program kesehatan di Indonesia, termasuk Jogja. Namun, keindahan Jogjakarta tetap mendapat perhatiannya.

Merapi merupakan salah satu potensi wisata andalan di Jogja. Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih menyebut lereng Merapi merupakan daerah rawan bencana namun menyimpan anugerah spot yang luar biasa. Unggahan foto Melinda Gates menjadi salah satu bukti tersebut. Sebuah pengakuan dari seorang tokoh luar biasa.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah pengelolaan yang sinergis dengan pihak-pihak yang berwenang agar potensi alam lereng Merapi tetap berkelanjutan,” tegas perempuan yang biasa dipanggil Ning ini.

Melinda-Gatestekno-kompas75Yt1.jpg

Ning menambahkan, kekayaan alam Merapi juga bisa dilihat dari adanya hutan bambu asli Merapi dan anggrek Merapi. Semoga saja, Melinda Gates bisa menikmati kekayaan wisata Jogjakarta.

Dijelaskannya, potensi wisata alam di Sleman memang bertumpu pada kekayaan hutan tropis lereng Merapi, agrowisata salak pondoh dan pertanian yang terhampar di Sleman Barat. Hamparan persawahan di Sleman Barat juga menjadi daya tarik di tengah semakin berkurangnya lahan pertanian di Jogjakarta.

Foto yang diunggah Melinda pun menggambarkan suasana hijau persawahan. Sesuatu yang sangat khas dan menarik.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Sleman. Tak hanya wisata yang telah lama hadir, namun juga sejumlah wisata baru yang belakangan banyak bermunculan. “Semoga saja apa yang ditampilkan Bu Melinda Gates bisa berdampak positif bagi pariwisata Indonesia pada umumnya maupun khususnya bagi pariwisata Jogjakarta. Bisa menjadi promosi gratis,” tandasnya. 

Menpar Arief Yahya merasa tersanjung dan berterima kasih atas kesan yang simpatik, Melinda Gates, istri orang terkaya Bill Gates di Jogja. Lebih mengharukan lagi, foto-fotonya di upload ke medsos miliknya. Tentu, ini bisa memviral dan menjadi bahan perbincangan publik di netizen. 

"Terima kasih, Mrs Melinda. Kami merasa terbantu oleh postingnya. Salam Wonderful Indonesia!" ucap Menteri Arief yang selalu menyapa dengan ucapan terima kasih kepada tokoh, selebriti, artis, bintang dunia yang berpengaruh. Mereka adalah endorser-endorser yang bisa mempengaruhi followersnya untuk datang ke Indonesia. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda