Wapres Buka Tafisa

Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka The 6th Tafisa World Sport for All Games 2016 di Pantai Ancol, Jakarta, Sabtu (8/10/2016). (Foto: kompas)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Bambang Indra Kusuma

----------------------------------------------

PEMBUKAAN TAFISA Games 2016 dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sabtu malam, berlangsung meriah, bernuansa vintage. Penyanyi Edo Kondolangit dan Tim Poco Poco memeriahkan acara itu, yang dilangsungkan di kawasan Mall ABC, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Presiden Joko Widodo pada awalnya direncanakan membuka ajang olimpiade-nya olahraga rekreasi dan tradisional sedunia itu, tapi rencana itu batal. Sebagai ganti pembukaan dilakukan oleh Wapres JK.

''Melalui olahraga rekreasi ini, dapat semakin mengukuhkan persahabatan antarnegara di dunia,'' tegas Wapres.

tafisaOKfAX.jpg

Ilustrasi Tafisa World Games 2016. (Foto: monitorday)

Acara pembukaan mulai digelar pukul 19.00 WIB. ''Soal tema, kami 'sengaja mengusung tema 'Budaya Bertemu dengan Teknologi bertemu di Laut Indonesia yang Hebat'. Bernuansa vintage. Artinya klasik, tapi masih menarik,'' imbuh Hayono Isman, ketua pelaksana Tafisa.

Beberapa atraksi sudah disiapkan untuk acara pembukaan. Tari Gayo dari Aceh, bambu gila dari Maluku, dan atraksi parada dari Sulawesi Selatan ikut memeriahkan. Sampai berita ini diturunkan acara pembukaan masih berlangsung. (bik)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda