Arena PON XIX Jabar 2016

Tenis Beregu Putra dan Putri Jatim Persembahkan Emas

Atlet tenis beregu putera/Puetri Jatim persembahkan medali emas. (Foto: istimewa)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Slamet Oerip Prihadi

---------------------------------------

TIM beregu putra dan putri Jawa Timur (Jatim) berhasil mempersembahkan medali emas di cabor tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat.

Bertanding di lapangan tenis GOR Saparua, Bandung, Jumat 23 September 2016, emas bagi tim putri Jatim dituai usai menumbangkan  DKI Jakarta di partai final dengan skor 2-0. Sementara perunggu, didapatkan tim Papua dan Jawa Barat.

BACA JUGA: Golf Jatim Rebut 3 Emas

Sedangkan emas di nomor beregu putra, didapatkan usai menumbangkan Jawa Barat di babak final dengan skor 2-1, super tie break 10-0. Kemenangan Antony dkk atas regu putra Jawa Barat diraih dengan susah payah, setelah Antony membuka kemenangan dengan mengalahkan Nuradim Eamdani 6-1 dan 6-3. 

BACA JUGA: 22 September, Panahan Jatim Bukukan 4 Emas

GAGAL DI TUNGGAL KEDUA

Namun Jatim kehilangan angka di tunggal kedua.

Menurunkan tunggal kedua, Rizky dikalahkan tunggal kedua Jawa Barat, Achmad Imam Ma’ruf dengan skor 0-6 dan 3-6, sehingga kedudukan menjadi 1-1. Beruntung, pada set ketiga pasangan Antony/Roy Cahyo tampil luar biasa dengan menumbangkan pasangan Jawa Barat, Nuradim/Yuliandi.

“Setelah di set pertama menang 7-5, saya dan Roy kalah dari Nuradim/Yuliandi 3-6. Di set ketiga, saya dan Roy menang dengan tie briek 10-0. Baru kali ini, saya merasakan kemenangan yang luar biasa,” kata Antony.

Kemenangan ini, menurutnya, dipersembahkan untuk Jatim. Karena itu, motivasi bertandingnya untuk memenangkan pertandingan sangat tinggi. Sehingga berkat motivasi itulah, pasangan Jatim bisa mengalahkan pasangan kuat Jawa Barat.*

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda