Arena PON XIX Jabar 2016

22 September, Panahan Jatim Bukukan 4 Emas

Srikandi-Srikandi Jatim yang perkasa di PON XIX Jabar. (Foto: istimewa)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Slamet Oerip Prihadi

---------------------------------------

LADANG Emas Kontingen Jatim kini terbuka di nomor recurve cabor panahan PON XIX Jabar 2016. Buktinya, Kamis 22 September 2016, dari nomor ini tim Jatim sukses membukukan empat medali emas.

Bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tim Jatim tampil perkasa dengan membukukan empat emas melalui nomor individu putra recurve, individu putri recurve, beregu putra recurve, dan beregu putri recurve.

BACA JUGA: Klasemen Medali PON 22 September 2016

Di nomor individu putra recurve, Jatim meraih medali emas melalui Riau Ega Agata yang sukses mengalahkan atlet asal Aceh, Dhia Rahmat, pada laga final dengan skor akhir 6-0. Tiga babak pertandingan dilibas Ega sekaligus, dengan hasil 27-21, 27-26, 26-23. Sementara perunggu diraih pemanah DI Yogyakarta, Rahmat Sulistyawan, setelah mengalahkan atlet asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Alek Edwar.

BACA JUGA: Timer Manual, Sepatu Roda Kacau

Jatim juga meraih medali emas melalui Ika Yuliana di nomor individu putri recurve. Ika menang di tiga babak mengalahkan lawannya dari DKI Jakarta, Rina Dewi Puspitasari. Skor akhir pertandingan yakni 6-0 dengan raihan poin dari masing-masing babak yaitu 26-24, 26-24, dan 27-24. Sedangkan perunggu juga Jatim melalui atletnya yaitu Diananda Choirunisa, usai mengalahkan atlet asal Kalteng, Linda Lestari dengan skor akhir 6-4.

Tim beregu putra recurve asal Jatim menambah total raihan emas daerahnya menjadi tiga medali, setelah mengalahkan Kalimantan Tengah di final. Yogyakarta yang memastikan menerima medali perunggu, usai menaklukan Kalimantan Timur dengan skor 6-2.

Sementara, tim regu putri recurve asal Jatim berhasil membuat daerahnya membawa pulang empat medali emas usai mengalahkan Yogyakarta di final dengan skor akhir 6-0.  Medali perunggu di nomor ini, diraih tim regu putri dari tuan rumah Jabar setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 6-2.

 “Sudah pasti senang, apalagi saya berhasil mempersembahkan emas di dua nomor, individu putri recurve dan tim beregu putri. Tanpa dukungan dari semua pihak, kami juga takkan mampu seperti ini. Jadi saya persembahkan medali emas ini, untuk semua masyarakat Jatim,” tutur Ika Yuliana.

LANGSUNG DIGUYUR BONUS 

Namun, di nomor regu campuran recurve, Jatim gagal meraih medali emas karena takluk oleh Yogyakarta. Tim regu campuran Yogyakarta berhasil menaklukan Jatim dengan skor akhir 5-3. Di bawah Jatim yang meraih medali perak, ada Kalimantan Tengah yang mencatatkan dirinya sebagai peraih medali perunggu usai menaklukan Jambi dengan skor akhir 5-3.

Perolehan medali Jatim di cabor panahan juga masih memungkinkan bertambah, karena cabor ini masih menyisakan beberapa nomor yang dipertandingkan. Cabor panahan sendiri, akan berakhir sampai dengan Minggu 25 September 2016.

Atas capaian tersebut, baik peraih medali emas individu maupun tim beregu panahan Jatim, langsung diguyur oleh bonus mentas. Di mana untuk kategori individu sebesar Rp30 juta, sementara tim sebesar Rp 25 juta per atlet.*

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda