Dukungan kepada Eddy Rumpoko Terus Mengalir

Eddy Rumpoko salah seorang kandidat calon Ketua Umum PSSI yang baru.(Foto: istimewa)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Slamet Oerip Prihadi

---------------------------------------

KONGRES Luar Biasa PSSI kian mendekat. Tepatnya, Senin 17 Oktober 2016. Delapan nama calon Ketua Umum PSSI yang baru telah ditetapkan. Tapi satu-satunya Arek Jatim yang masuk dalam daftar nama calon Ketua Umum PSSI adalah Eddy Rumpoko.

Sam ER – sapaan akrab Walikota Batu itu, dikenal sebagai pemimpin yang merakyat, merangkul seluruh eksponen kawula muda, dan sukses “memasarkan” potensi wisata dan pertanian Batu ke pasar internasional. Kini Kota Batu benar-benar menjadi kota yang dinamis dan hidup. Daya inovasi dan kemampuannya menyerap aspirasi wong cilik, terutama kalangan mudanya, sangat tepat dan efektif.

Sam ER juga sudah lama akrab dengan pembinaan olahraga, mulai tinju (pernah memiliki Sasana Javanoea) sampai sepakbola. Diharapkan, di bawah kepemimpinannya, dunia sepakbola Indonesia berkembang positif. Membuka era baru yang makin berprestasi dan menghidupkan seluruh potensi industri sepakbola.

Karena itu, dukungan kepada Sam ER untuk menduduki kursi Ketua Umum PSSI adalah rasional dan layak bagi arek-arek Jatim. 

edy-CBA5YM.jpg

Eddy Rumpoko. (Foto: istimewa)

Inilah satu tulisan pendukung Sam ER, namanya Yunus Miftahul Iza, yang baru saja diunggah petisionline.net:

DINAMIKA PSSI akhir-akhir ini tampak begitu hebat dan dahsyat, sehingga terlihat seperti pesawat yang sedang mengalami turbulensi, mulai dari pencarian bibit dan pengaderan pemain, penyelenggaraan liga yang penuh dengan bumbu isu mafia sepak bola, kurangnya profesionalitas PSSI dalam menjalankan roda organisasi sampai pada dibekukannya PSSI oleh pemerintah sehingga memicu sanksi tegas dari FIFA. 

Di sisi lain harapan masyarakat Indonesia kepada persepakbolaan nasional begitu tinggi, masyarakat begitu menginginkan punggawa-punggawa Garuda membawa pulang prestasi di kancah regional atau bahkan dunia. 

Tidak hanya itu, masyarakat juga merindukan PSSI yang solid dan kompak, bukan PSSI yang penuh dengan perpecahan dan dualisme. 

edy-BTO8Vz.jpg

Eddy Rumpoko. (Foto: istimewa)

Dari sini saya berharap Eddy Rumpoko yang selama ini dikenal sebagai sosok pemimpin sekaligus manajer yang mempunyai segudang prestasi dapat membawa perubahan positif yang sangat besar pada PSSI. 

Profesional dan menyejahterakan, itulah Misi Eddy Rumpoko sebagai ketua umum PSSI.  Profesional berarti menjalankan roda organisasi PSSI dengan efektif dan efisien, menempatkan orang sesuai dengan kompetensinya serta menjaga PSSI agar tidak dapat dipengaruhi oleh mafia bola dan hal-hal non teknis lain yang tidak ada hubungannya dengan sepak bola.

Menyejahterakan berarti membawa sepak bola sebagai industri yang dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Hal ini bukanlah sebuah hal yang muluk-muluk atau bahkan mustahil, karena sepak bola sudah menjadi budaya dan indentitas bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Multiple efect di bidang ekonomi inilah yang menjadi bonus bagi masyarakat Indonesia apabila PSSI dikelola dengan baik, sehingga ke depan masyarakat tidak hanya menganggap sepak bola hanya sebagai sebuah olah raga, tapi juga menganggap sepak bola sebagai sebuah potensi ekonomi yang benar-benar menguntungkan dan membawa kesejahteraan. Salam olahraga !

Delapan Calon Ketua Umum PSSI

1.Benhard Limbong

2.Djohar Arifin Husin

3.Eddy Rumpoko

4.Tonny Aprilani

5.Edy Rahmayadi

6.Moeldoko

7.Erwin Aksa

8.Kurniawan Dwi Yulianto

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda