Arena PON XIX Jabar 2016

Tim Dansa Jatim Lampaui Target

Duet pedansa Jatim, Enitya Rosalina dan Brigita Melinda Yenitang yang sukses mempersembahkan medali emas. (Foto: istimewa)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Slamet Oerip Prihadi

-----------------------------------------

CABOR dansa tidak dikenal di arena dunia (Olimpiade). Tapi di arena PON XIX Jabar 2016, dansa menjadi cabor resmi. Dan, tim dansa Jatim berhasil melampaui target yang dibebankan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur (Jatim) dalam arena PON XIX.

Tim dansa Jatim bisa melampaui target KONI Jatim setelah pasangan Enitya Rosalina dan Brigita Melinda Yenitang di nomor hip-hop berhasil mempersembahkan satu medali emas di Hotel Harris, Bandung, Senin 19 September sore WIB.

 “Di nomor hip-hop, sebenarnya Jatim meloloskan empat pasangan. Namun hanya pasangan Enitya dan Brigita yang mendapatkan medali, dan itu emas,” tutur Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Jatim, Andreas A. Suliyan, Senin kemarin.

Enitya dan Brigita berhasil mengalahkan para pesaing terberatnya, mulai dari pasangan tuan rumah Jawa Barat yang harus puas dengan raihan perak. Pesaing berat lainnya pasangan Kalimantan Timur hanya mendapatkan perunggu.

 “Tambahan emas dari nomor hip-hop membuat tim dansa Jatim melampaui target yang dibebankan oleh KONI, yaitu dua medali emas. Kami masih menyisakan beberapa wakil lagi yang akan bertanding besok (Selasa 20 September 2016),” jelasnya.

Capaian tersebut membuat Enitya dan Brigita merasa bangga, karena di cabor dansa yang sempat tidak dipertandingkan dalam PON 2012 di Riau, nomor hip-hop adalah nomor baru yang dipertandingkan di cabor dansa PON 2016.

“Senang tentunya, karena nomor hip-hop adalah baru pertama kalinya dipertandingkan dan kami berhasil mendapatkan emas. Tentu saja emas ini kami persembahkan kepada warga Jatim,” ucap Brigita.

“Tanpa dukungan penuh dari warga Jatim, kami pasti tidak akan bisa meraih emas ini. Terima kasih juga buat dukungan yang telah diberikan oleh suporter Jatim yang hadir di venue pertandingan, meski kami sudah cukup optimistis bakal mendapatkan emas sebelum pertandingan dilaksanakan,” tambah Enitya.

Sebelumnya, tim dansa Jatim sudah berhasil mendapatkan dua emas dalam pertandingan, Minggu 18 September 2016. Dua emas ini didapat dari nomor Free for All Rumba Latin, melalui pasangan Albert Juwono dan Tania Christabella Tungka.

Cabor dansa sendiri masih menyisakan pertandingan terakhir pada Selasa 20 September di tempat yang sama, yang akan memperebutkan lima medali emas dari nomor Amateur Latin, Free for All Tango, Free for All Samba, Amateur Standard, dan Free for All Slow Foxtrot.*

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda