Freddy Muli Siap Jadi Pelatih BSU U-21

Freddy Muli (Foto: surabayapagi)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Slamet Oerip Prihadi

----------------------------------------

BHAYANGKARA Surabaya United (BSU) tengah menyiapkan pembentukan tim usia 21. Langkah pertama, manajer BSU Kombespol Drs Ibnu Isticha memilih pelatih yang dinilai tepat.

"Pelatih yang memiliki kemampuan membina pemain muda. Pilihan kami.jatuh kepada Freddy Muli," kata Ibnu Isticha.

Memang belum dilakukan penandatanganan kontrak. Namun, Freddy Muli telah menyatakan siap jika tenaganya dibutuhkan.

Kesepakatan awal ini dilakukan di rumah dinas Kombespol Drs Ibnu Isticha, Dirlantas Polda Jatim, Selasa 9 Agustus lalu.

Kompetisi ISL 2017 belum ditetapkan kapan dimulai dan belum pula disusun jadwalnya. "Tetapi kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami ingin BSU bisa melahirkan pemain-pemain muda yang berkualitas. Tim BSU U-21 harus secepatnya kami bentuk dan menjalani program latihan," tuturnya.

Turnamen Torabika Soccer Championship masih setengah jalan. Target BSU realistis saja, di akhir turnamen masuk Top.Six. "BSU komitmen menjadi klub pembinaan terbaik. Karena itu banyak pemain mantan Timnas U-19 kami rekrut di sini. Mereka adalah pemain-pemain yamg berjasa membangkitkan kembali kebanggaan sepakbola Indonesia di level Asia Tenggara," kata mantan manajer PSBL Bandar Lampung itu.

Kapan dimulai rekeutmen pemain BSU U-21?

"Setelah Freddy menyusun programnya. Mungkin bulan depan dia sudah mulai bekerja. Lapangan latihan bisa di Lapangan Mapolda Jatim. Kami harapkan Freddy bisa membentuk tim dengan gaya permainan (style of playing) khas Surabaya. Ngeyel, pantang menyerah, fisik dan staminamya bagus. Bisa menyerang apik, mengalir dari bawah.dan memanfaatkan lebar lapangan. Karakter permainan seperti ini yang harus dihidupkan lagi," ujar Ibnu Isticha.*

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda