Menpora Resmi Cabut SK Pembekuan PSSI

COWASJP.COMALHAMDULILLAH. Akhirnya, Menpora Imam Nahrowi telah resmi menyabut SK Pembekuan PSSI, Selasa malam 10 Mei 2016. H-2 Kongres FIFA 12-13 Mei di Mexico City. "Surat pencabutan sudah saya tanda tangani," kata Imam Nahrawi seperti dikutip Viva.co.id.

Yang menarik adalah pengumuman dicabutnya SK Pembekuan PSSI tak dilakukan di kantornya, tapi di sebuah bioskop, kawasan Senayan, Jakarta. "Per hari ini (Selasa 10 Mei 2016), pembekuan PSSI saya cabut," kata Imam.

Menpora-Imam-Nahrowifv4z5.jpg

Menpora Imam Nahrowi (tengah). (Foto: viva)

Seperti yang telah diberitakan, SK Menpora nomor 01307 tertanggal 17 April 2015 telah membekukan semua aktivitas PSSI. Keputusan itu diturunkan sehari menjelang terpilihnya Ir La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Presiden PSSI periode 2015-2019.

Selasa malam tadi, Menpora juga menyampaikan beberapa pertimbangan untuk penyabutan SK tersebut. Pertama, Menpora ingin melaksanakan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi dari Kemenpora terkait SK Pembekuan.

Kedua, ingin menghormati instruksi dari FIFA. FIFA dalam suratnya 26 April lalu memang meminta kepada Pemerintah RI untuk mencabut pembekuan PSSI sebelum Kongres Tahunan FIFA ke-66 di Mexico City, Kamis 12 dan Jumat 13 Mei 2016.

kantor-fifa-republikaNyifP.jpg

Kantor FIFA. (Foto: Republika)

Jika tidak, sanksi terhadap sepakbola Indonesia dari keputusan Exco FIFA naik menjadi keputusan Kongres FIFA. Da, hal ini berarti FIFA baru bisa meninjau kembali sanksinya kepada Indonesia dalam Kongres Tahunan ke-67 di Kuala Lumpur, 11-12 Mei 2017.

"Kami juga berharap adanya perubahan dalam sepakbola Indonesia. Dan, terkait keinginan 85 voters menggelar Kongres Luar Biasa, harus dikawal bersama," kata Imam. **

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda