Berkunjung ke Pulau Jezu Korsel

Foto: M. Nasaruddin Ismail/CoWasJP.com

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: M.Nasaruddin Ismail

--------------------------------------------

KALANGAN masyarakat Indonesia menyebutkan, Pulau Jeju merupakan Bali nya Korea Selatan (Korsel). Sebab, pulau tersebut merupakan obyek wisata yang sangat menarik bagi wisatawan.

Tiap hari ribuan pengunjung datang ke sana. Mulai dari anak-anak hingga kakek-kakek dan nenek-nenek. Yang terbanyak adalah dari Tiongkok. Dan mereka bebas untuk investasi pulau tersebut. 

Sebagai daerah wisata, Jezu bebas dari maling, seperti copet. Apalagi pencuri. Karena amannya itu pula, di sana tidak ada rumah atau gedung yang dipagar. Kalau pun ada pagar dibuat daru tanaman yang cukup indah.

Jezu juga merupakan daerah yang dikenal ramah lingkungan. Tidak ada pabrik atau perusahaan yang bisa mengakibatkan pencemaran.

kerangaduTE.jpg

Foto: M. Nasaruddin Ismail/CoWasJP.com

Ada air terjun, ada pula tebing karang yang cukup indah. Oleh pemerintah Korsel, tebing yang ketinggiannya sekitar 50 meter itu, dibuatkan jalan dari kayu. Jalan dan tangga itu dibangun dengan kokoh di atas batu karang. Dan di situ menjadi obyek wisata yang sangat digemari oleh pengunjung yang datang ke Pulau Jezu.

Pengunjung berfoto ria di atas jembatan tersebut dengan latar belakang batu karang yang cukup indah tersebut. Mereka silih berganti memotret dengan latar belakang batu karang tersebut. "Ini betul-betul indah. Bayangkan sekian banyak orang menikmati pemandangan batu karang ini," komentar Benny, salah seorang wisatawan asal Surabaya, sembari menikmati keindahan batu karang yang bagaikan diukir itu.

Yang mengagumkan, pemerintah Korsel bisa menangkap keindahan alam ini sebagai salah satu obyek wisata. Tebing karang yang terjal itu disulap dengan tangga dan jembatan kayu untuk dilewati pengunjung. Untuk membuatnya, memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda