Alfamart Aktif Disinfektan di Kantor dan Fasilitas Publik

Alfamart bersama LazisMu melakukan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah dan fasilitas publik. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu) melakukan penyemprotan desinfektan kepada sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya di sejumlah wilayah Indonesia, sejak 16 Maret 2020.

lazisnu2.jpg

Sampai saat ini, sudah 18 lokasi yang menjadi objek penyemprotan. Menggunakan donasi konsumen, Alfamart dan LazisMu menargetkan total ada 100 titik lokasi penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus COVID-19. 

Tim relawan terdiri dari petugas penyemprotan desinfektan yang profesional ditambah pasukan merah Alfamart. Penyemprotan dilakukan pada area dalam maupun luar bangunan dengan menggunakan cairan desinfektan dan dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD).

lazisn4.jpg

“Kesigapan Alfamart untuk pencegahan penyebaran virus ini terus digalakkan. Selain pencegahan di sisi internal karyawan perusahaan, kami juga melakukan kegiatan di lokasi-lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya bisa membantu kita semua memutus rantai penyebaran virus ini,” terang Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman.

Selain upaya ini, Alfamart juga terus mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih dengan upaya mencuci tangan sehingga kuman, bakteri dan virus yang ada di tangan tidak akan masuk ke dalam tubuh.

lazisnu.jpg2.jpg

“Terimakasih kepada seluruh konsumen Alfamart yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini dengan memberikan donasi. Kita berharap dengan dukungan semua pihak, Indonesia bisa melewati masalah ini dengan baik,” pungkasnya.

Kantor Cabang Malang

Govrel dan Corcom Manager PT Sumber Alfaria Mochammad Faruq Asrori mengaku untuk cabang Malang penyemprotan di sejumlah fasilitas publik akan dilakukan mulai pekan depan. "Sekarang kami lakukan di area office terlebih dahulu karena keselamatan karyawan diprioritaskan," tandasnya Sabtu (21/3) di sela sela penyemprotan di Alfamart Singosari Malang.

lazisnu.jpg3.jpg

Untuk penyemprotan disinfektan di sekitar areal kantor, Faruq menyebut murni pakai budget perusahaan.

Setidaknya ada empat petugas berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang diterjunkan ke lapangan.

lazisnu1.jpg

Faruq mengaku petugas juga secara reguler membersihkan toilet, gagang pintu, pegangan tangga, penyediaan handsoap di kamar mandi, hand sanitizer di sejumlah tempat dan memeriksa suhu tubuh setiap karyawan yang masuk kantor.

"Karyawan juga kami bagikan masker untuk melindungi diri, termasuk yang di toko toko," ujarnya. (*)

Pewarta : M Faruq Asrori
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda