Final Honda DBL 2023 DKI, Event Olahraga Nasional Pertama di Indonesia Arena

Suasana lapangan dan tribun penonton di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta. ( FOTO: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

COWASJP.COMLIGA basket pelajar terbesar Tanah Air Seri Ibu Kota,  Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series segera memasuki fase puncak.  

Konsisten digelar sejak 2012 silam, musim ini terjadi lonjakan luar biasa dari jumlah peserta serta animo penonton. Sebagai bentuk apresiasi atas pertumbuhan yang luar biasa itu, Final Party DBL Seri DKI Jakarta musim ini akan dilangsungkan di venue basket indoor terbesar dan termegah berkelas dunia. Yaitu di Indonesia Arena pada Jumat 17 November 2023.

Pengumuman spesial ini disampaikan secara istimewa pula oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo. Melalui video pernyataan resmi, yang diputar di hadapan para student-athlete, ofisial, Kepala Sekolah, serta keluarga dari 8 tim putra dan 8 tim putri berstatus champion dan runner-up dari masing-masing region. Mereka semua dihadirkan di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu sore (29/10/2023).

“Seperti yang saya sampaikan saat meresmikan DBL musim ini di Lapangan Kemenpora RI pada Juli lalu.  Juga kepada rekan-rekan media saat saya hadir menyaksikan opening DBL Seri Jakarta Timur. Kami  
ingin memberi kesempatan yang lebih besar untuk para peserta DBL. Merasakan aura pertandingan di fasilitas termegah di Tanah Air, Indonesia Arena,” ujar Menpora RI yang akrab disapa Dito ini.

Dito memuji konsistensi luar biasa yang telah dibuktikan oleh DBL Indonesia selama 19 tahun ini. Melalui liga basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda DBL with Kopi Good Day yang musim 2023-2024  ini diselenggarakan di 30 kota 22 provinsi.

“Saya yakin, dengan merasakan aura luar biasa di Indonesia Arena, para student-athlete akan jadi lebih semangat. Saya yakin para orang tua dan keluarga serta sekolah semakin mendukung. Saya yakin suporter dan alumni bakal sangat bangga, karena tim basket sekolah atau almamater kebanggaan bertanding di venue indoor terbesar di Indonesia. Saya juga yakin dan memang telah terbukti, akan semakin banyak bakat-bakat muda potensial dari alumni DBL yang akan memperkuat Timnas Basket Merah-Putih di pentas internasional di masa mendatang. Sampai bertemu di Final Party DKI Jakarta Series, 17 November di Indonesia Arena!” pungkas Dito dalam video yang disambut applause para student-athlete dan orang tua yang hadir.

Para student-athlete yang akan berjuang merebut tiket untuk tampil pada Final DBL DKI Jakarta di Indonesia Arena ini patut berbangga. Karena di antara mereka inilah, akan ada yang merasakan bermain di venue kelas dunia, yang baru saja dipakai oleh bintang-bintang basket dunia pada FIBA World Cup 2023, Agustus lalu. 

Lebih membanggakan lagi, Final DBL Seri DKI Jakarta nanti akan jadi event olahraga basket nasional pertama yang digelar di Indonesia Arena. 

Musim ini, DBL Seri Ibu Kota diikuti total 140 tim basket. Dari 100 sekolah. Bersaing di empat wilayah (Region) sejak Agustus lalu. Kemudian terpilihlah: 8 tim putra dan 8 tim putri berstatus champion dan runner-up dari masing-masing region. 

dbl1.jpgDESAIN GRAFIS: DBL INDONESIA.

Mereka inilah yang akan bersaing pada fase bergengsi Championship Series 2-8  November 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. 

Fase Championship Series ini akan menggunakan sistem double elimination. Untuk menentukan dua tim putra dan dua tim putri yang berhak tampil di Final Party Seri DKI Jakarta yang akan digelar 17 November mendatang di Indonesia Arena.

“Kami dari DBL Indonesia sangat berterima kasih kepada peserta dan penonton Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Kompetisi kami di DKI Jakarta pertumbuhannya luar biasa musim ini. Jumlah pesertanya tumbuh 21 persen, total penontonnya tumbuh 27 persen,” ujar Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia.

“Kita akan menyelenggarakan Championship Series yang akan seru di GOR Soemantri Brodjonegoro, tanggal 2 hingga 8 November. Championship Series ini hanya sampai semifinal. Finalnya d imana? Sengaja kami meminta Mas Menteri Dito yang menyampaikan secara langsung. Karena beliau yang meminta Final DBL Jakarta di Indonesia Arena, dan Mas Menteri Dito pula banyak memberi support kepada kami hingga bisa mewujudkan ini semua. Sekali lagi, terima kasih sebesar-besarnya kepada Mas Menteri Dito. Sampai ketemu di Indonesia Arena tanggal 17 November 2023 nanti,” pungkas Azrul. (*)

Sumber: DBL Indonesia.

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda