Kami Siap Menjelaskan bahwa Kami Bebas Corvid-19

Surat bebas Corvid-19 dari Kemenkes RI.

COWASJP.COM – Dua puteri bersaudara yang kuliah di Wuhan University itu sudah berada di rumahnya. Sabtu 15 Februari 2020. Di Jalan Anggrek II, RT 006/001 Taman, Sidoarjo.

Iqlima Kian Badilah yang lahir 15 Mei 1995, yang kuliah S2 Fakultas Kedokteran Wuhan University, Provinsi Hubei, Tiongkok. Dan adiknya: Nusa Yaumil Khoir. Yang kuliah A1 Fakultas Ekonomi Wuhan University.

Keduanya sudah berkumpul dengan ibunya Hj Nurul Umamah, dan ayahnya Syaiful Abdurrohim.

corona.jpgNusa dan Iqlima yang baru pulang dari Wuhan. (FOTO: istimewa)

Meski hatinya telah plong, dua puteri bersaudara ini masih punya  tugas. Yaitu memberikan penjelasan dan meyakinkan kepada para warga di lingkungan sekitar.  Mulai tingkat RT, RW dan Desa. Bahwa mereka bebas dari virus Corona. Tidak terpapar Corvid-19 (Corona Virus Disease 2019).

 Beberapa dokter dari tim kesehatan telah melakukan sekian kali cek dan tes kesehatan. Mulai di Wuhan,  di Natuna, dan terakhir dari dokter kepresidenan di Bandara Halim Perdana Kusuma.

"Semuanya menyatakan bahwa kami terbebas dari virus tersebut, " tegas Iqlima.

Kondisi inilah yang harus dijelaskan kepada warga lingkungan sekitar rumahnya. Agar tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat.

corona1.jpg

"Kami sudah siap menjelaskan kepada warga. Yang intinya warga tidak perlu khawatir," lanjutnya.

Memang, selama ini ada kekhawatiran masyarakat, jangan-jangan yang pulang dari Tiongkok semua tertular virus mematikan itu.

"Mereka memang perlu penjelasan," tandasnya.

Masa libur para mahasiswa di Tiongkok sebenarnya sudah habis. Tapi kondisi gawat darurat sekarang belum memungkinkan mereka untuk balik ke Wuhan.

Meskipun begitu, mereka tetap bisa mengerjakan tugas belajar mereka dengan tenang. Yakni melalui alat yang tersedia. Melalui online dan scanner.

"Alhamdulillah semua tugas dari dosen bisa dikerjakan dengan baik," katanya.(*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda