Porsigal Championship 2019

Kontingan Blitar Juara Umum

Porsigal makin berkembang. (FOTO: Imam Kusnin Ahmad)

COWASJP.COM – Kontingan  Pencak Silat Porsigal (Pendidikan Olahraga Silat Indah Garuda Loncat) Udanawu Blitar sukses meraih juara umum Porsigal Championship 2019.

Arena digelar di SMP NU Pondok Pesantren Mojosari Nganjuk 20-23 Desember 2019.

Kontingan yang diperkuat pesilat asal siswa siswi MI Wahid Hasyim, Mts dan Aliyah Ma’rif Udanawu, dan pesantren Al-Ma’arif itu meraih juara umum setelah berhasil merebut 17 medali emas, 1 perak, dan satu perunggu.

Juara umum II diraih oleh Kontingan asal Bumi Warok Ponorogo dengan peroleh medali 3 emas, 3 perak dan satu perunggu. Sedangkan juara umum III  diraih oleh tim asal Bumi Menak Sompal Trenggalek dengan 3 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

kusnin1.jpg

Porsigal Championship 2019 diikuti 480 peserta dari berbagai kontingan. Mulai dari DKI, Jabar, Riau, Lampung, Jateng, Jatim dan lainnya. Namun peserta mayoritas dari Jatim. Ini karena Jatim salah satu cikal perguruan. Yang ikut menginisiasi berdirinya Pagar Nusa NU. Misal Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri, Trenggalek, Ponorogo, Jombang dan tuan rumah Nganjuk.
Para kontingan bertanding dalam dua kategori tanding dan jurus.

Terpilih sebagai pesilat terbaik  untuk tanding kelas usia dini putra putri adalah Nur Mulqy Syakur dari Bogor dan Salsabila Putri dari Tulungagung.

kusnin2.jpg

Di kelas Pra Remaja putra dan putri: M.A. Syahrul F dari Nganjuk dan Joy Inda Cahya dari Trenggalek. Di kelas Remaja putra putri disabet Siva Julkarnaen dari Bogor dan Regita Cahyani Nganjuk. Sedangkan untuk kelas dewasa putra dan putri diraih oleh Maulana Abu H dan Peni Asrurin keduanya asal  Udanawu Blitar.

Untuk kategori jurus, diraih Endro Priyanto (Udanawu Blitar), Ariska (Kota Kediri), dan Ahmad Fauzi (Nganjuk).

kusnin3.jpg

“Alhamdulillah pertandingan bisa berjalan lancar. Meski ada yang cidera dikit-dikit, namun bisa diatasi,’’ ungkap Gus Moh. Halim Basthomi. (*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda