Rilis DBL Indonesia

Lewat Basket, Berkolaborasi Bangun Sekolah di NTT

Jackson Shoes mendonasikan 300 pasang sepatu dan uang tunai Rp50 juta untuk pembangunan sekolah di NTT. (FOTO: DBL Indonesia)

COWASJP.COM – Basket untuk pendidikan anak Indonesia. Semangat itulah yang mendorong kolaborasi Mantappu Corp, DBL Indonesia, dan Jackson Shoes. Lewat basket, mereka menggagas donasi untuk pendidikan anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gerakan itu dilakukan lewat event Fun Charity Match. Digelar di sela pertandingan babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region, Rabu 16 Agustus 2023.

Tim Mantappu Corp bertanding dengan skuad DBL Indonesia di GOR Cempaka Putih. Ada beberapa  influencer dan bintang-bintang kompetisi DBL yang bertanding di acara ini.

Alexander Matthew, Jerhemy Owen (Alumni DBL 2019), Jehian Panangian, Lukas Will, Kenniro, Jacquelyn, dan Abibayu tergabung dalam tim Mantappu Corp.

Sementara skuad DBL Indonesia diisi Audy Natazia, Alya Zahira, Sophia Rebecca, Darryl Winata, Aldy Izzatur, Mirfaqo, Matthew Manuputty, Adrian Atmadiredja, dan Ivan Lubis.

Fun Charity Match ini berhasil dimenangkan skuad DBL Indonesia dengan skor 44-40.
Dari program Fun Charity Match ini, DBL Indonesia berkolaborasi dengan Mantappu mendonasikan semua hasil penjualan tiket pertandingan untuk program pembangunan sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tiket yang hasil penjualannya didonasikan juga termasuk laga prestisius antara tim putri SMA Jubilee Jakarta kontra SMA Santa Ursula (Sanur). Kedua sekolah itu bertemu di babak Fantastic Four. 

Laga itu sendiri dimenangkan SMA Jubilee dengan skor 60-38. Jubilee pun lolos ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Mereka menghadapi tim putri PSKD.

Tiket pertandingan Fantastic Four antara Jubilee dan Sanur sendiri telah habis terjual sejak Selasa (15/8) malam.

DBL1.jpgFun Charity Match digelar di sela pertandingan playoffs Honda DBL witg Kopi Good Day 2023. (FOTO: DBL Indonesia)

"Acara Fun Charity Match ini seru banget. Ini pertama kali kami mengadakan acara sport charity," cetus Jehian Polin, CEO Mantappu Corp, saat ditemui usai acara Fun Charity Match.
Ia mengatakan, hasil charity itu didonasikan ke sekolah di NTT pada tanggal 28 Agustus nanti. "Kami bakal membangun sekolah di sana," lanjutnya.

Pada kesempatan ini, turut hadir pula Dedy Kurniawan Wibowo (General Manager Jackson Shoes) dan Donny Rahardian (Wakil Direktur DBL Indonesia).

Di kesempatan itu, Jackson Shoes juga mendonasikan 300 pasang sepatu dan uang tunai senilai Rp 50 juta untuk pembangunan sekolah di NTT.

Dedy Kurniawan Wibowo mengatakan, donasi ini salah satu bentuk kepedulian Jackson Shoes untuk kemajuan anak muda di NTT.
"Awalnya, kami tahu Mantappu Corp sedang membuat charity match lewat story Instagram," kata Dedy. Dari sana, Jackson Shoes -yang pemiliknya juga mantan pemain DBL- tergerak ikut donasi.

"Harapan kami dengan adanya donasi ini Mantappu Corp bisa membangun sekolah di NTT. Lalu teman-teman dan pendidikan yang ada di Indonesia Timur juga bisa menjadi lebih baik," jelas Dedy.

Sementara itu, bagi DBL Indonesia program donasi dari penjualan tiket pertandingan bukan kali pertama dilakukan. Saat terjadi gempa dahsyat di Palu (2018) dan Garut (2021) hal yang sama juga dilakukan.

"Sama seperti sebelumnya, semua hasil penjualan tiket pertandingan Jubilee dan Sanur akan kami donasikan untuk Mantappu Corp. Semoga di kesempatan berikutnya kita bisa berkolaborasi lagi," ujar Donny Rahardian.(*)

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda