Rilis DBL Indonesia

Resmikan Musim Baru, Menpora Apresiasi Kontribusi DBL terhadap Prestasi Basket Indonesia

Menpora RI Dito Ariotedjo me-launching bergulirnya liga basket pelajar terbesar Honda DBL with Kopi Good Day musim 2023-2024 di Lapangan Plaza Kemenpora, Jumat 14 Juli 2023. Didampingi Azrul Ananda (CEO DBL Indonesia) beserta para partner. (FOTO: DBL Indo

COWASJP.COM – Liga basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda DBL with Kopi Good Day kembali bergulir. Seremoni launching musim baru itu ditandai dengan aktivitas basket bareng Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo), di Lapangan Plaza Kemenpora, Jumat 14 Juli 2023.

Bertepatan dengan peluncuran DBL musim baru ini, DBL Indonesia juga mengumumkan kolaborasi dengan Kopi Good Day sebagai bagian dari sponsor utama penyelenggaraan liga.

Kompetisi DBL sendiri bakal dimulai di kota kelahiran DBL Indonesia, Surabaya. Nantinya, kompetisi yang bertitel Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series – North Region itu digelar mulai 21 Juli-2 September 2023.

Seluruh rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023 akan berlangsung di 30 kota di 22 provinsi di Indonesia hingga Maret 2024.

Founder sekaligus CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda di kesempatan itu juga memperkenalkan perwakilan skuad DBL Indonesia All-Star 2023 yang baru tiba dari Chicago.

Di Chicago, tim putri DBL Indonesia All-Star berhasil meraih juara di turnamen bernama Chicago Summer Jam. Saat di Chicago, beberapa pemain juga mendapatkan tawaran beasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Amerika Serikat.

“Semoga kehadiran DBL ke depan makin membuka jalan bagi adik-adik student athlete dalam mendapatkan kesempatan belajar di Amerika Serikat,” kata Aza, sapaan Azrul Ananda.

DBL-Indonesia-2.jpgMenpora RI Dito Ariotedjo bersama Azrul Ananda (CEO DBL Indonesia), para partner, dan para pemain DBL All-Star yang baru pulang dari Amerika Serikat, serta para alumni DBL. (FOTO: DBL Indonesia)

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi DBL Indonesia bisa konsisten selama 19 tahun menggelar liga basket untuk pelajar, hingga menjadi yang terbesar di tanah air.

“Konsisten ini memberi kontribusi nyata terhadap pencapaian prestasi basket Indonesia di pentas internasional,” kata Dito.
Kontribusi yang dimaksud Dito tak lain deretan alumni DBL yang menyumbangkan emas di SEA Games. Timnas basket putra meraihnya di SEA Games 2021. Sementara timnas basket putri mempersembahkannya di SEA Games 2023.

Menpora juga bangga mendengar tim putri DBL Indonesia All-Star 2023 berhasil meraih juara di turnamen Chicago Summer Jam. Juga adanya kesempatan beasiswa dari beberapa kampus di Amerika untuk beberapa skuad DBL Indonesia All-Star 2023.

“Untuk itulah Kemenpora RI dengan bangga meresmikan musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024” kata Dito.

Sebagai wujud dukungan pada student athlete yang mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day, Kemenpora akan memberikan sertifikat untuk para juara di tiap provinsi. Dengan harapan sertifikat tersebut bermanfaat untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi.

Dito juga mengarahkan agar Perbasi memastikan agar para student athlete DBL bisa terfasilitasi menonton bintang-bintang basket dunia yang bermain di FIBA World Cup 2023, yang digelar di Jakarta Agustus mendatang.

“Agar mereka bisa merasakan fasilitas kelas dunia juga. Indoor multifunction stadium-nya baru saja kita rampungkan. Harapannya student athlete termotivasi untuk bisa tampil di panggung dunia nantinya,” kata pria yang juga penghobi basket itu.

Menpora berharap lewat kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day, perhelatan FIBA World Cup 2023 bisa tersosialisasikan dengan baik. Masyarakat bisa antusias menyambut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket.

Musim ini, DBL Indonesia juga berkolaborasi dengan Pond’s Indonesia dalam menyelenggarakan kompetisi basket 3x3 dengan tajuk Pond’s Men 3x3 Competition. Pertandingan basket 3x3 akan diselenggarakan bersamaan dengan pertandingan 5on5 di kota-kota.

Selain itu, DBL Indonesia juga mengadakan kompetisi dance pelajar terbesar, DBL Dance Competition. Tema baru diusung dalam kompetisi basket itu, yakni FYP. FYP mewakili tiga elemen anak muda, yakni Fun, Youthful, dan Popular.
Tema FYP diusung untuk merepresentasikan anak muda sebagai Gen Z, generasi yang dibesarkan di lingkungan serba digital, memiliki karakter aktif, dinamis, dan selalu up to date dengan tren di media sosial dan teknologi masa kini.

Jadwal pertandingan serta livestreaming Honda DBL with Kopi Good Day dapat dilihat melalui aplikasi DBL Play. Informasi mengenai penjualan tiket akan dibagikan melalui Instagram resmi @dblindonesiaofficial dan aplikasi DBL Play. (*)

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda