Masalah Limbah B3

Gerapana Kembali Demo Astra

ILUSTRASI: riaunews.com

COWASJP.COM – Astra Internasional Tbk di Jalan Sudirman,  Jakarta, kembali didemo 200-an anggota Gerakan Rakyat Pembela Tanah Air (GERAPANA) Cintai Damai. 

Aksi demo berkaitan dengan pengelolaan limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun) dari aki bekas itu berlangsung, Rabu 30 Oktober 2019 pagi. Selama dua jam sejak pukul 10.00 pagi, 200-an anggota GERAPANA berkaos oranye menyampaikan tuntutan kepada Direksi Astra Int Tbk untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup. 

"Tuntutan kami sampaikan ke Direksi Astra agar tidak membeli timah dari PT Non Forindo Utama (NFU). Karena NFU mengelola limbah B3 dari aki bekas melanggar UU 32/2009," kata Ketua Umum GERAPANA Helmi Sutikmo MM MBA di sela acara aksi demo. 

disway.jpg

Dari kantor Astra Int Tbk, ratusan anggota GERAPANA melakukan aksi demo di depan kantor pusat GS Batteray di Sunter. Aksi demo siang hari dari pukul 13.00 - 14.30 itu tak ayal membuat macet jalan Yos Sudarso, Jakarta Timur. 

Aksi demo GERAPANA yang mendapat pengawalan aparat kepolisian berlanjut ke pabrik PT Toyota Manufacturing Mobil Indonesia (TAMMIN) di kawasan Sunter.

Saat berita ini ditulis, demo marathon GERAPANA  menuntut agar produsen aki tidak lagi membeli timah hitam dari PT NFU masih berjalan. (*)

Pewarta : Ferry Is Mirza
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda