The Power of Silaturahim

Konten Memikat dan Marketing Cerdas

Foto-Foto: Buka Lapak dan Istimewa

COWASJP.COM – Konten menarik dan marketing cerdas. Itulah Kunci Sukses Buku The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi.

Assalamualaikum Bro Aqua. Alhamdulillah, ikut senang buku super best seller The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi  cetak ulang. Edisi ke-7, 20 ribu eksemplar, dan pesanan pula! Jelas buku itu nanti tidak menumpuk di gudang tetapi langsung terdistribusi. Hueebhat poool. Bikin ''iri'' siapa saja yang pernah memproduksi buku. Hehehe…

Menurut saya setidaknya ada dua hal yang membuat The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi menjadi buku best best seller. Yaitu, konten memikat dan marketing yang cerdas. Konten buku itu berupa pengalaman perilaku penulisnya, Dr Aqua Dwipayana. Konten menarik itu dibalut narasi apik tentang perlunya sikap ikhlas, bersih hati, pola pikir jernih, menepis dendam, dan resep kenyamanan jiwa lainnya.

aqua.jpg

Buku The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi tidak banyak mengemukakan teori para pakar yang rumit, apalagi rumus yang bikin pusing, tetapi pengalaman sederhana yang dilakukan sehari-hari penulisnya secara konsisten selama puluhan tahun. Misalnya, bagaimana dia menghadapi serbuan bullying atau perundungan, bagaimana memuliakan tamu, menghormati orang tua, menjaga silaturahim, memperlakukan asisten rumah tangga, dan sebagainya.

Sangat mungkin isi buku tersebut mengilhami banyak pembaca untuk berbuat serupa. Menginspirasi pengalaman spiritual pembaca dengan mengajak sahabat, relasi, atau bahkan bos, dan anak buahnya. Tak sedikit pembaca yang menjadikan buku The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi sebagai hadiah. Beberapa institusi dan perusahaan membagikannya kepada karyawan dan para relasi mereka.

Di sektor marketing, penulis maupun editornya, Nurcholis MA Basyari, tak perlu pasang iklan di media. Profesi Dr Aqua sebagai motivator kondang dan pertemanannya yang luas dari berbagai kalangan hingga ke mancanegara sudah otomatis sebagai marketing agent paling mantap.

cak-fu.jpgFuad Ariyanto (Cak Fu, sebelah kanan). (FOTO: istimewa)

Liputan media yang hampir tak pernah putus menulis aktivitas Dr Aqua di dalam maupun di luar negeri, tentu juga ikut mendorong mendongkrak positioning dan branding buku The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi. Jika ada penelitian, bukan tidak mungkin buku yang laris-manis itu memegang rekor oplag tertinggi di Indonesia, dengan jumlah cetak –sebagaimana ditulis Ustad Nurcholis—140 ribu eksemplar selama 3,5 tahun.

Langkah Cerdas NRA
Grup NRA merupakan salah satu penyelanggara ibadah haji dan umroh terbesar di Indonesia. Jumlah jamaah haji dan umrohnya terus meningkat setiap tahun. Dr Aqua selaku penggagas dan penyandang dana gerakan umroh The Power of Silaturahim (POS) dalam dua tahun terakhir mempercayakan kepada Grup NRA untuk menangani jamaah umroh itu yang jumlahnya mencapai 39 orang pada 2018 dan 50 orang pada 2019. Rencananya, tahun depan Grup NRA juga tetap dipercaya menangani pelaksanaan umroh jamaah POS IV.

buku.jpgBuku Best Seller: "The Power of Silaturahim Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi." (Foto: Bukalapak)

Pertemanan pemilik NRA Irmawati Mochtar dengan Dr Aqua memang akrab. Dalam berbagai kesempatan bersilaturahim ke para sahabat di berbagai tempat, pakar Komunikasi itu selalu mempromosikan Grup NRA. Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, tersebut bahkan tak segan-segan menganjurkan para sahabatnya itu menggunakan Grup NRA untuk haji atau umroh. Malah, dia berani “pasang badan” menjamin bahwa Grup NRA akan memberikan pelayanan nyaman dan maksimal.

Order Grup NRA untuk mencetak buku The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi sangat mungkin karena hubungan baik tersebut. Selain itu, bisa jadi owner Grup NRA ingin menularkan pengetahuan konten buku The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi kepada jamaah umroh dan haji yang ditanganinya. Tindakan tersebut sebagai langkah cerdas pemilik dan manajemen Grup NRA. Langkah itu menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tidak melulu mengejar profit gede. Lebih dari itu, NRA dalam operasinya juga menempuh jalur ibadah, yakni ’’berdakwah'' menyebar ilmu melalui buku itu. Hal ini sekaligus memberi nilai plus bagi calon jamaah haji dan umroh yang mempercayakan penanganan perjalanan mereka ke Tanah Suci kepada Grup NRA.

Insya ALLAH kerja sama itu membawa keberkahan bagi Dr Aqua maupun Grup NRA. Tidak terkecuali, bagi umat yang akan menjalankan ibadah haji atau umroh. Aamiin…

Penulis adalah wartawan senior yang mendapat amanah sebagai Wakil Ketua rombongan umroh The Power of Silaturahim (POS) III 2019.

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda