Alfamart dan Pemkot Ajak Kurangi Kantong Kresek

Wakil Kepala Cabang Alfamart Malang Prima Widyaawara menyerahkan Taa Go Green secara simbolis ke Sekda Kota Malang Drs Wasto.

COWASJP.COM – Perusahaan ritel terkemuka Alfamart menggandeng Pemkot Malang mengampanyekan pengurangan tas kresek.

Caranya? 

Alfamart bersama Pemkot Malang membagi-bagikan tas go green yang bisa dipakai berulang kali.

Kegiatan ini berlangsung di Alun-Alun Kota Malang Rabu (4/9), sekaligus  memperingati Hari Pelanggan  Nasional (Hapelnas).

Alfamart-2.jpgSekda Kota Malang Drs Wasto memimpin acara kampanye pembagian Taa Go Green.

"Kami mengajak warga mengurangi kantong kresek karena dampaknya bagi lingkungan sudah sangat membahayakan," terang Sekda Kota Malang Drs Wasto.

Wasto senang melihat ratusan karyawan Alfamart di Malang membagi-bagikan tas go green sebagai pengganti tas kresek.

"Saya mengapresiasi tindakan Alfamart tersebut dan berharap diikuti perusahaan-perusahaan lain," tuturnya.

Wasto berharap program pengurangan tas kresek terus disosialisasikan oleh Alfamart. Tidak hanya membagikan gratis, tapi juga mengingatkan para konsumennya yang berbelanja di toko.

Pemkot Malang sendiri sedang menggodok sebuah perda soal pembatasan tas kresek. "Nanti kalau sudah selesai akan kami terapkan seperti di daerah-daerah lain demi menyelamatkan.lingkungan," imbuhnya

Alfamart-3.jpg

Prima Widyaswara selaku Wakil Kepala Cabang Alfamart Malang menjelaskan, program mengurangi kantong kresek telah berlangsung sejak awal Maret 2019. "Setiap konsumen yang berbelanja di Alfamart kami beri edukasi agar menggunakan tas go green yang bisa dipakai sampai 100 kali." 

Kami juga gencar mensosialisasikan ke masyarakat lewat kampanye langsung. Seperti kegiatan memperingati Hapelnas. "Sebanyak 700 tas go green kami berikan ke warga Kota Malang di alun alun. Sebelumnya kami juga melakukan di Kota Batu," ujarnya

Prima mengharapkan kegiatan tersebut bisa membantu program Pemkot/Pemkab, karena sebagai pelaku usaha sudah seharusnya bersinergi dengan pemerintahan dalam hal yang positif. (*)

Pewarta : M Faruq Asrori
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda