E-Koran Terpanjang di Dunia

COWASJP.COM – Kerennnnn! Dan kreatif. 

E-Koran terpanjang di dunia yang didaftarkan di Museum Rekor Indonesia (MURI) mulai dibentangkan di depan kantor TIMES Indonesia, Jalan Pandan Nomor 5, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (16/8/2019). 

Dalam pantauan CoWas JP pembentangan E-Koran sepanjang 74 meter dengan tinggi 1,5 meter ini dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB. 

Pembuatan E-koran sepanjang 74 meter tersebut dilakukan selama satu minggu dengan 95 halaman berisikan berbagai konten yang sesuai dengan misi TIMES Indonesia mewujudkan Indonesia Digital Berkeadaban. 

"Saya sangat senang diberikan kesempatan menggarap ide brillian dari CEO TIMES Indonesia (Khoirul Anwar), Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan baik dan terima kasih terhadap dukungan dari tim yang mendukung saya," ujar General Manager e-Koran, Ahmad Sukmana yang biasa di panggil Sukma itu saat dihubungi CoWas JP.

E-Koran-3.jpg

Sukma juga mengatakan, ukuran e-koran sepanjang 74 meter tersebut sama dengan usia Republik Indonesia  74 tahun dan HUT TIMES Indonesia ke-4. 

E-koran yang berisi berita dari seluruh penjuru Nusantara ini akan ditinjau oleh para undangan Tasyakuran HUT TIMES Indonesia ke-4 dan HUT RI ke-74 nanti sore. 

Sementara itu Yatimul Ainun, Pemred TIMES Indonesia, saat dihubungi CoWas JP, mengatakan bahwa ini sangat fenomenal dengan pembuatan E-Koran sepanjang 74 meter ini. Inilah yang pertama di Indonesia mungkin juga di dunia.

E-Koran-2.jpg

"Nanti para undangan akan membubuhkan tanda tangan di e-Koran ini sebagai bentuk dukungan terhadap mewujudkan Indonesia Digital Berkeadaban," ujar Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun. 

Menurut Ainun, belum pernah ada e-koran terpanjang yang pernah dibuat di dunia ini, karena itulah di HUT ke-4 TIMES Indonesia pembuatan E-Koran didaftarkan ke MURI. 

Selain dibentangkan di depan kantor TIMES Indonesia, e-koran terpanjang ini akan dikirab di berbagai kota di Nusantara. 

Kita awali di Car Free Day (CFD) Kota Malang pada hari Minggu (18/8/2019). 

Dilanjutkan di kota-kota besar di Indonesia, Surabaya, Jogja, Bali, Jakarta, Bontang, Palembang dan Papua. 

E-Koran-4.jpg

Di kota-kota tersebut berdiri biro TIMES Indonesia yang saat ini mencapai 220 biro di Nusantara dan 5 biro di luar negeri, terbaru biro di luar negeri adalah Hongkong.

 Ainun juga mengatakan bahwa E-Koran terpanjang di Indonesia mungkin juga di dunia sudah di daftarkan di Museum Rekor Indonesia (MURI) yang dibentangkan di depan kantor TIMES Indonesia, Jalan Pandan Nomor 5, Kota Malang dalam rangka Ultahnya ke-4 TIMES Indonesia.

Selamat Ulang Tahun TIMES Indonesia..semoga sukses. (*)

Pewarta : Ahmad Sukmana
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber : TIMES Indonesia

Komentar Anda