Timses Abror Yakin Raih Puncak Perolehan Suara Dapil Jatim 1

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Dhimam Abror Djuraid. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Tim sukses Dhimam Abror Djuraid sangat optimistis jagoannya akan disahkan KPU Jawa Timur sebagai Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo) yang lolos ke Senayan.

Hal itu berdasarkan realita perolehan suara  8.146 TPS di Surabaya. "Sembilan puluh persen dari total TPS di Surabaya, pasti menghasilkan suara untuk Pak Abror," kata F Faisal Haqqi, Ketua Tim Sukses Dhimam Abror.

BACA JUGA: Sunartoyo dan Abror Tinggalkan Perbedaan

Karena itulah Faisal sangat optimistis, Abror paling tidak meraup 60 ribu suara di Surabaya. "Kalau di setiap TPS dapat 5-10 suara saja, maka saya sangat optimistis Pak Abror memperoleh suara yang sangat signifikan sebagai wakil PAN di Dapilnya, untuk ke DPR RI," jelas Faisal.

Rencananya pada 5-9 Mei nanti KPU Surabaya akan menggelar sidang pleno untuk rekapitulasi total suara DPR RI. "Kantong suara Pak Abror berasal dari komunitas olahraga, khususnya sepakbola," kata H. Surawi, Koordinator Relawan Dhimam Abror (RDA).

Maklum, selama ini Abror dikenal sebagai salah satu tokoh sepakbola di Jawa Timur. Dia pernah menjabat Ketua PSSI Jawa Timur, dan membidani beberapa sekolah sepakbola di Surabaya dan Sidoarjo. Selain itu mantan Pemimpin Redaksi Harian Pagi 'Jawa Pos' itu juga pernah menjabat sebagai ketua harian KONI Jawa Timur.

Selain dari kalangan olahraga, nama Abror cukup populer di kalangan pelanggan Jawa Pos, dan kelas menengah di Surabaya. 

Selama ini pesaing terberat Abror adalah Sungkono yang kini masih duduk di kursi DPR RI. Pengusaha kerajinan kulit asal Tanggulangin ( Sidoarjo) tersebut punya basis massa terbesar di Sidoarjo. Namun di Surabaya, popularitas Sungkono kalah jauh dibandingkan Abror. (*)

Pewarta : Moch Taufiq
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda