Sunartoyo dan Abror Tinggalkan Perbedaan

Dr Dhimam Abror Djuraid dan Ir Sunartoyo. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Mantan anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Ir Sunartoyo, Jumat sore (3/5) bertemu dengan Dr Dhimam Abror. "Saya tidak menyangka, kalau beliau adalah teman sekelas besan saya, Eddy Tistomo, di SMA Negeri 2 Surabaya," kata Abror.

Pertemuan Abror dan Sunartoyo berlangsung selama 1,5 jam di sebuah kafe di kawasan MERR, Surabaya. "Kami sengaja janjian. Ya, diskusi ringan saja soal pencalegan," lanjut Abror.

Bagi Sunartoyo dan Abror, itulah diskusi intensif pertama yang dilakukannya sejak pencalegan. Mereka berdua sama-sama dikenal sebagai Caleg dari PAN dari Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo). Sunartoyo caleg di nomor urut 5, sedangkan Abror di urutan ke-2.

Dalam pertemuan itu mereka akhirnya sepakat, bahwa politik harus mampu merekatkan hubungan antarpersonel. Bukan malah memisahkan, atau merusak tata kehidupan bermasyarakat. "Walaupun kami bersaing sebagai Caleg, tetapi kami sadar bahwa kami harus mencari kesamaan. Kesamaan tersebut sangat dibutuhkan agar tidak ada sekat dalam menjalin komunikasi," jelas Abror.

"Kehidupan berpolitik seharusnya melahirkan kedekatan dan kebersamaan. Politik harus menyatukan, dan bukan untuk memisahkan," lanjut Abror 

Abror dan Sunartoyo berpendapat, perbedaanlah yang justru melahirkan konflik. Apalagi jika perbedaan tersebut sengaja dipertajam.

"Jika hanya mempersoalkan perbedaan, tentu tidak akan pernah ada habisnya. Jadi, kami justru menciptakan kesamaan untuk tetap menjalin ukhuwah, meskipun ada kompetisi dalam berpolitik," papar Abror. (*)

Pewarta : Moch Taufiq
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda