Abror: Kampanye Selalu Membludak Bukti 02 Ungguli 01

Kampanye Terbuka Prabowo-Sandi. (FOTO: Istimewa)

COWASJP.COM – Kesuksesan kampanye akbar Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (02) di GOR Delta Sidoarjo Minggu lalu (30/3) yang notabene dikenal sebagai kandang kubu Jokowi-Ma'ruf Amin (01), merupakan bukti nyata bahwa 02 berhasil mengungguli 01.

"Tim kami memperkirakan massa yang hadir dalam kampanye itu mencapai 100 ribu orang. Sejak siang hari pendukung 02 sudah memenuhi stadion," kata Dhimam Abror, Wakil Direktur Bidang Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Selasa sore (2/4).

Pihaknya tidak pernah menyangka, Prabowo dan Sandi bakal mendapatkan sambutan yang luar-biasa itu. "Kami feeling bakal ramai saja. Tetapi realitanya sangat membludak. Sungguh itu membahagiakan hati kami," lanjut Abror.

Prabowo-Sandi-2.jpg

Dalam kampanye tersebut hadir beberapa petinggi partai koalisi kubu 02. Termasuk Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan H. Rhoma Irama, Ketua Umum Partai Idaman.

Abror mengklaim, Jawa Timur yang selama ini merupakan 'kandang banteng' berhasil ditaklukkan oleh kubunya.  "Jika biasanya Jawa Timur berwarna merah, maka Minggu yang lalu kami telah mengubahnya menjadi biru. Artinya, petahana ternyata kurang mendapat dukungan di kandangnya sendiri," kata mantan Pemimpin Redaksi Jawa Pos ini.

Kemeriahan kampanye tadi, sambung Abror, diyakini akan diikuti dengan kesuksesan 02 dalam perolehan suara di Pilpres 17 April nanti. "Insya Allah Jawa Timur akan dimenangkan oleh 02," tegas Abror, serius.

Dalam Pilpres 2014,  Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendapat 53,17 persen dari 21,946 juta suara yang sah di Jawa Timur. Sedangkan Prabowo-Hatta Rajasa mendapatkan suara 46,83 persen saja.

Tanpa Bayaran

Dia menambahkan, pihaknya sama sekali tidak mengeluarkan honor atau uang saku bagi peserta kampanye di GOR Delta. "Kami tidak punya anggaran untuk pos tersebut. Jadi, massa yang hadir benar-benar mengeluarkan koceknya sendiri. Dan hal ini sungguh membanggakan kami semua. Pak Prabowo dan Bang Sandiaga Uno sangat mengapresiasinya," jelas Abror.

Dia menyesalkan tidak turunnya izin kampanye di beberapa daerah bagi 02. "Mau tidak mau, kami harus menggesernya ke kota lain. Di Semarang, misalnya, kami tidak mendapatkan izin kampanye, sehingga kami harus bergeser ke Solo. Kami ikhlaskan saja," papar Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo) dari PAN ini.

Namun, lanjut Abror, pihaknya tetap optimis pendukung 02 sangat militan. "Kemana pun Pak Prabowo dan Bang Sandiaga Uno kampanye, massa yang hadir selalu membludak. Kami juga tidak tahu persis, dari daerah mana saja mereka berbondong-bondong hadir dalam kampanye-kampanye itu," ujar Abror. (*)

Pewarta : Moch Taufiq
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda