Jeep Perang Tak Tampil Sangar di Surabaya Vaganza

COWASJP.COM – Sebanyak 22 unit jeep eks perang dunia II, tak lagi bertampang sangar. Di acara Surabaya Vaganza, Minggu (24/3/2019), kendaraan milik anggota Komunitas Jeep Surabaya (KJS) itu, malah tampil cantik dan anggun.

Rangkaian bunga aneka warna, menghias di bagian depan dan samping kendaraan. Dua penjor rangkaian janur, menjulang dan menjuntai ke bagian belakang di masing masing kendaraan berwarna army green itu.

Penampilan pengemudinya, juga lebih bersih dengan seragam kemeja putih polos. Udeng bermotif batik Madura, bertengger di kepala mereka.

Kendaraan itu, sengaja disiapkan panitia untuk membawa para kepala daerah (tingkat kabupaten/kota), yang hadir di acara itu. Di acara itu, para walikota kepala daerah yang tergabung dalam asosiasi pemerintah kota se Indonesia (Apeksi), hadir. "Ini bentuk partisipasi kami memeriahkan Surabaya Vaganza, dalam rangkaian HUT Kota Surabaya ke 726," ujar Aman, Ketua KJS.

ibnu164af2.jpg

Start dari Tugu Pahlawan dan finish di Jalan Raya Darmo, kendaraan itu berjalan pelan. Para kepala daerah yang berada di kendaraan itu, melambaikan tangan kepada pengunjung yang berjubel di sepanjang rute iring-iringan. Cuaca Surabaya, pagi hingga siang, sangat bersahabat. Tak ada panas. Mendung tipis, menyaput sepanjang hari.

Tak hanya jeep di rangkaian iring-iringan itu. Berbagai instansi baik swasta, kepolisian, lembaga pendidikan, BUMN, hingga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya, juga berpartisipasi.

Aneka kendaraan dengan hiasan penuh bunga, tampil  dengan aneka tema. 

Bank UMKM Jawa Timur misalnya, hadir dengan mobil hias bertema pertanian. Aneka produk pertanian, ditata amat menarik di kendaraan yang telah tersulap bak suasana pedesaan.

Belum lagi tampilan kelompok marching band para taruna, dari sebuah lembaga pendidikan, membawakan lagunya dengan rancak. Total, ada 73 penampil di acara itu.

Pendeknya, Surabaya di Minggu pagi itu, benar benar berhias bunga. (*)

Pewarta : Ibnu Rusydi S
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda