Rhoma Irama Tabligh di Probolinggo, Jember dan Banyuwangi

COWASJP.COM – Safari dakwah Raja Dangdut Rhoma Irama di Jatim jelang berakhir. Rhoma Irama kembali hadir di Banyuwangi. Sabtu hari ini 2 Februari pukul 19.30 tabligh akbar kebangsaan di Masjid Ahmad Dahlan Temuguruh Banyuwangi. Sedangkan Minggu 3 Februari pukul 09.00  tabligh akbar di Masjid At Taqwa Muncar Banyuwangi.

Ketua Panitia H Suryanto Aka menjelaskan Banyuwangi merupakan kota ke 11 dari tour dakwah Rhoma di Jatim. Sebelumnya Rhoma dan Ketua MPR Dr Zulkifli Hasan berdakwah dan sosialisasi 4 Pilar MPR dimulai dari Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban. Kemudian menyusul Bangkalan, Sampang Surabaya dan Pasuruan. Setelah itu Rhoma Irama lanjut ke Probolinggo Jember dan Banyuwangi.

"Rhoma mengajak pempererat persatuan dan memompa semangat ukhuwah islamiyah dan wathaniyah agar jelang gelaran Pemilu 2019 dapat berlangsung kondusif,"kata Aka yang juga Ketua Umum DPP Forsa (Fans Of Rhoma and Soneta).

Menurut Aka, Rhoma Irama terakhir ke   Banyuwangi lima tahun lalu. Tentunya masyarakat akan rindu suara dan tausiyah Sang Raja Dangdut yg melegenda tersebut. Apakah Rhoma akan diiringi Soneta Group? "Kali ini Bang Rhoma lebih fokus ke dakwah. Semoga lain kali kita bisa hadirkan Soneta Groupnya ke Banyuwangi," tambah Puri Rahayu, Ketua DPD PAMMI Jatim yg juga memback-up agenda di Bumi Osing ini.

Banyuwangi memang menjadi kota terakhir di Jatim. Karena akan langsung balik ke Jakarta melalui Bandara Internasional Blimbingsari. (*)

Pewarta : Surya Aka
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda