Umroh The Power of Silaturahim III (1)

Rombongan Umroh POS III Mulai Disiapkan

Penulis (Ita Lizamia), 10 November 2018 saat memberikan sambutan saat Pak Aqua menghadiahkan umroh kepadanya. (Foto: CoWasJP)

COWASJP.COM – Tak henti-hentinya saya mengucap syukur ke hadirat Illahi atas karunia dan rizki yang di limpahkan kepada saya. Melalui tangan Pak Aqua Dwipayana rizki itu segera terwujud. Yakni, saya diberangkatkan umroh yang insya Allah akan  berangkat barengan dengan rombongan The Power of Silaturahim gelombang III (POS III)!

Sebanyak 50 orang, gratis!!!! Subhanallah...

(baca juga Berkah Silaturahmi 1 & 2).

BACA JUGA: Mes Seskoad Siap Tampung Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II​

Hari ini, Rabu 16 Januari 2019, saya dimasukkan dalam grup WA Umroh POS III yang dikomandani Ustad Nurcholish MA Basyari. Insya Allah juga nantinya beliau yang menjadi kepala rombongan Umroh POS III. Seperti pada rombongan Umroh POS I (2017) dan POS II (2018).

BACA JUGA: Berkat Hadiah Umroh, Penyakitku Takut Ketinggian Sembuh​

Haru campur bahagia. Dari berbagai golongan dan profesi yang berbeda seakan lebur menjadi satu keluarga baru yang bernama WAG Umroh POS III. Ada yang dari TNI, ibu rumah tangga, wiraswasta, bahkan penggangguran seperti saya. 

ita1.jpgDr Aqua Dwipayana, berdiri nomor 4 dari kanan, bersama Cowas JP saat peluncuran buku Dahsyatnya Silaturahim Bersih Hati Bersih Pikiran di Graha Pangeran Surabaya.

Dengan antusias kami langsung memperkenalkan diri dengan semua (50 orang) anggota rombongan. Satu per satu. Ada yang dari Makassar, Yogyakarta, Bogor, Prambon Sidoarjo, Surabaya dan lain-lain.

BACA JUGA: Kejutan Teman Kuliah Bagi-bagi Umroh​

Bahkan ada yang mengatakan dalam WAG ini, “Saya ini siapalah, koq sampai Bapak Kapolda Sulsel merekomendasikan saya ke Bapak Aqua Dwipayana agar memberangkatkan saya untuk Umroh.”

Kemudian ada yang menimpali: “Sama Pak, saya juga direkomendasikan oleh komandan saya ke Pak Aqua untuk diikutkan umroh. Alhamdulillah.”

Bahkan ada yang muallaf dalam grup ini.

Saya sendiri pun akhirnya bisa menyambung lagi tali silaturahim dengan Bu Suharsih (Ny. Herman Rivai, sesama anggota Cowas Jawa Pos). Juga Ny. Kholili Indro (janda mantan wartawan Jawa Pos). Juga Cak Fu (Fuad Ariyanto, mantan Wapemred Jawa Pos), yang Insya Allah nanti dalam satu rombongan umroh POS III.

ita2.jpgDr Aqua Dwipayana (kiri) dan Ventje Suardana pemilik Hotel Courtyard Seminyak Bali.

Dalam grup WAG ini tidak hanya berisi perkenalan antaranggota, tetapi yang terpenting adalah bimbingan dari Pak Nurcholish dan arahan Bu Yayah (Istri Pak Nurcholis dan peserta rombongan umroh POS I).

Kami semua dipandu baik yang sudah memiliki paspor dan yang belun memiliki paspor. Langkah-langkahnya sangat jelas dipaparkan oleh Bu Yayah.

Untuk saya yang sudah memiliki paspor harus segera suntik Meningitis. Setelah itu hasilnya, paspor dan lain-lain segera dikirimkan ke Biro Travel Umroh dan Haji NRA. Selanjutnya akan diberi petunjuk untuk melakukan rekam biometrik sebagai syarat untuk mendapatkan visa.

Ya Allah mudahkan dan lancarkanlah segala urusan yang diemban Pak Aqua dan timnya. Kami tahu, tidaklah mudah untuk mengkoordinasikan 50 orang dalam 1 rombongan, apalagi asalnya dari berbagai penjuru Nusantara.

Semoga Pak Aqua dan tim selalu sabar membimbing kami. Limpakanlah rizki serta karunia untuk orang yang berhati mulia Bapak Aqua dan keluarganya. Aamiin.

Atas nama rombongan POS III, hanyalah ungkapan tulus dari lubuk hati terdalam mengucapkan terima kasih untuk Bapak Aqua atas atensinya yang luar biasa kepada kami. 

Belum ditetapkan kapan berangkat. Mungkin sekitar April 2019. Usai Pemilu 2019.Tapi mungkin juga lebih cepat dari itu. Sebelum Pemilu. Wallahualam...(*)

Pewarta : Ita Lizamia
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda