Tour Smapat 68 ke Jogja

Disponsori Ketum Ikatetrasma, Menginap di Rumah Aqua

Rombongan Tour Smapat 68.

COWASJP.COM – Alumni SMAN 4 Surabaya lulusan 1968 (Smapat 68) tour ke Jogjakarta dua hari. Kamis 25 Oktober - Jumat 26 Oktober 2018. 

Tour ini disponsori Ketua Umum Ikatetrasma (Ikatan Alumni Tetra SMA 4 Surabaya, berbagai angkatan), Lukitasari, lulusan 1985. "Terima kasih Mbak Kiki, kami mendapatkan bantuan bus komplet dengan biaya solarnya. Bahkan biaya masuk jalan tolnya juga dibantu.," kata Prof Ahmad Basori, salah seorang peserta tour. Mbak Kiki adalah sapaan akrab Lukitasari. Prof Basori adalah guru besar Fakultas Kedokteran Unair, lulusan SMA 4 Surabaya tahun 1968.

Tour ke Jogja adalah tour ke-3 "Arek-Arek" Smapat 68, setelah tour ke Madura dan Malang Selatan. Total diikuti 21 peserta.

suhu1.jpgDriver bus, Pak Eko (kiri).

Ada yang mengajak cucunya, karena sang cucu tidak bisa ditinggalkan. "Dua cucu saya ini (semuanya laki-laki) tidak mau saya tinggalkan di rumah," kata YW Warsono, mantan Kepala Sekolah SMA di Bojonegoro.

 Ada juga isteri Almarhum Alumnus SMA 4 Surabaya lulusan 1968, yaitu Ny Djoko Susilo. Mereka memang telah lama menyatu karena silaturahim yang terjalin lewat arisan dan berbagai pertemuan. Karena itu, baik isteri maupun suami sudah saling mengenal. Sudah menyatu dalam rasa persaudaraan.

 Ada juga yang lulusan tahun 1969 dan 1986.

Di Jogja nanti, mereka akan menginap di rumah Dr Aqua Dwipayana, pakar komunikasi dan motivator nasional. Di Perumahan Sawitsari, Sleman.

suhu2.jpg

Kebetulan Dr Aqua Dwipayana bersahabat dengan salah seorang peserta tour, Slamet Oerip Prihadi. Dr Aqua dan Slamet sama-sama mantan wartawan Jawa Pos yang terhimpun dalam Perkumpulan CowasJP. Konco Lawas (mantan karyawan) Jawa Pos Group.

"Alhamdulillah, tour kali ini kami mendapat banyak bantuan. Sangat menggembirakan," tutur Sri Widiastuti, peserta tour lainnya.

Ketua-iketetrasma.jpgKetum Ikatetrasma Lukitasari.

Rencananya Mereka akan mengunjungi kebun salak pondoh, Pasar Bringharjo, dan beberapa tujuan wisata lainnya. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda