Launching Buku DSBB

Dihadiri Dirut Bank BNI dan Pangdam

Tim Buku DSBB menghadap Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman (paling kanan) di rumah dinasnya.

COWASJP.COM – Buku “Dahsyatnya Silaturahim, Bersih Hati Bersih Pikiran” (DSBB) akan launching di Graha Pangeran Bank BNI, Jalan Ahmad Yani 286, Surabaya. Tepatnya di ruang pertemuan lantai 6 Graha Pangeran. Sabtu 10 November 2018, pukul 11.00 sampai sekitar pukul 13.30.

Insha Allah acara launching buku DSBB akan dihadiri Direktur Utama (Dirut) Bank BNI, Bapak Achmad Baiquni, dan Pangdam V/Brawijaya Bapak Mayjen TNI Arif Rahman. Juga akan diliput para wartawan cetak, website, radio, dan televisi.

baiquni.jpgDirut Bank BNI Achmad Baiquni Foto: Bisnis.com

Buku kumpulan tulisan para mantan karyawan Jawa Pos Group (CowasJP). Bertema berbagai kejutan hasil intensitas silaturahim yang dirajut secara tulus dan lillahi ta’ala. Semuanya terjadi dalam rangkaian acara Reuni IX dan HUT III CowasJPdi Jogjakarta 11-12 Agustus 2018.

Seluruh anggota CowasJP tak menyangka bahwa Dirut Bank BNI, Bapak Achmad Baiquni, berkenan menggelontorkan dana hibah Rp 100 juta untuk penerbitan buku DSBB. Bahkan beliau berkenan memberikan kata pengantar dalam buku DSBB.

Seluruh anggota CowasJP juga tak menyangka bahwa acara launchingnya dilaksanakan di Graha Pangeran Bank BNI Surabaya. Pemimpin BNI Wilayah Surabaya, Bapak Muhammad Jufri, menyediakan ruang pertemuan Graha Pangeran sebagai pentas launching, terasa luar biasa. Apalagi beliau dengan bantuan stafnya: Bapak Eko Setyawan (Kepala PIC) dan Bapak Arif Purwanto (Kepala HMR), juga menyediakan makan siang untuk sekitar 150 hadirin.

bdss.jpg

Senin 22 Oktober 2018, Pak Eko dan Pak Arif menerima panitia launching di ruang kerjanya, lantai 4 Graha Pangeran. Kedua beliau menerima panitia dengan baik. “Mari kita meninjau ruang pertemuanya, Pak,” ajak Pak Eko Setyawan. 

Ada dua ruang pertemuan di lantai 6 Graha Pangeran, Surabaya. Yang satu kapasitasnya 70 hadirin. Satunya lagi kapasitas 400 hadirin. Sangat luas. Di bagian depan dilengkapi layar 4 x 5 meter untuk backdrop digital. Sound system-nya juga lengkap. Di lantai 6 juga tersedia Musholla dan toilet. 

“Nanti kami diberikan flash disc-nya saja untuk back drop,” kata Pak Eko.

eko-bni.jpgDari kiri: Arif Purwanto (HMR Bank BNI Surabaya), Slamet OP, Baharmi, Eko Setyawan (Kabag Umum Bank BNI Surabaya).

Rangkaian kejutan ini terjadi berkat peran Dr Aqua Dwipayana yang bersahabat lama dengan Dirut Bank BNI, Achmad Baiquni, dan banyak pejabat BNI di seluruh Indonesia. Juga sahabat lama Pemimpin BNI Wilayah Surabaya, Muhammad Jufri.

suhu1.jpgDari kiri: Dr Aqua Dwipayana, Slamet OP, editor buku Fuad Ariyanto, Ventje Suardana yang borong 250 exemplar buku DSBB.

Dalam konteks penerbitan buku DSBB, Dr Aqua Dwipayana adalah pemrakarsa sekaligus pencari dana penerbitannya.  Buku dicetak di Riz Printing Media Grafika, Jalan Petemon IV, Surabaya. Percetakan milik anggota Cowas JP, Arif Bambang Rahardjo, “Ini merupakan sinergitas dari antaranggota CowasJP (Cowasers),” kata Dr Aqua. Cetakan pertama 5.000 exemplar.

Seluruh anggota CowasJP juga tidak menyangka, bahwa jumlah pemesan buku sudah hampir mencapai 2.500 exemplar. Padahal buku belum selesai dicetak. Akhir pekan ini, 27 Oktober 2018, proses cetak dan pemlastikan (bungkus) bisa dirampungkan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Pak Achmad Baiquni dan Pak Muhammad Jufri. Semoga Bank BNI semakin berjaya. Terima kasih kepada para sahabat Mas Aqua Dwipayana yang telah memesan ribuan buku DSBB,” kata Roso Daras, Dirut PT Media Konco Lawas  - PT yang dinaungi Perkumpulan CowasJP. (*)

Dr Aqua Dwipayana adalah mantan wartawan Jawa Pos yang kini dikenal sebagai pakar komunikasi dan motivator nasional.

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda