The Power of Silaturahim

Sharing Komunikasi dan Motivasi di Polda Sumbar dan Seluruh Polres

Bersama Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal.

COWASJP.COM – Mulai Senin pagi, 8 Oktober 2018 ini sampai  minggu depan -.kemungkinan waktunya ditambah - saya diagendakan sharing Komunikasi dan Motivasi di Polda Sumatera Barat (Sumbar) dan seluruh Polresnya. Jumlahnya 19 termasuk Polresta Padang. Total pesertanya diperkirakan belasan ribu orang yaitu para anggota Polri dan istrinya yang tergabung dalam Bhayangkari.

Saat di Sumbar, di sela-sela agenda utama di Polda Sumbar dan semua Polresnya, saya juga dijadwalkan sharing Komunikasi dan Motivasi dengan mahasiswa S2 Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Andalas Padang. Selain itu dengan sekitar 500 dosen dan tenaga pendidik Universitas Bung Hatta Padang.

Khusus acara di Polda Sumbar sudah lama saya dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal merencanakannya. Alhamdulillah baru terealisasi sekarang.

Senin siang, 1 Oktober 2018 lalu saat saya ke Sumbar dan silaturahim ke Fakhrizal di kantornya, bersama Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Agus Fajar kami mendiskusikan rencana kegiatannya. Kami sepakat pelaksanaannya dimulai minggu ini.

"Untuk teknis pelaksanaannya silakan Pak Aqua komunikasi langsung dengan Pak Agus. Saya mendukung penuh karena acara ini tujuannya sangat baik untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan komunikasi para anggota dan istrinya," ungkap Fakhrizal.

kapolda-sumbar1.jpgBersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan kedua orangtuanya serta saudara-saudaramya.

Untuk memudahkan komunikasi utamanya koordinasi, Agus menugaskan salah seorang stafnya Kompol Andy Pramudya. Juga diminta untuk mengatur jadwal saya selama di Sumbar.

Sukses Tugas di Sumbar, Niatkan Banyak Belajar pada Fakhrizal

Selama bertugas di Sumbar, Fakhrizal yang berasal dari Bukit Tinggi dinilai sukses. Beliau dekat dengan jajarannya, masyarakat, dan para pejabat baik di provinsi maupun daerah tingkat II.

Hal tersebut membuat suasana Sumbar kondusif. Jikapun ada masalah bisa segera diatasi dan dituntaskan.

Selama di Sumbar saya meniatkannya untuk banyak belajar pada Fakhrizal dan jajaran. Saya yakin banyak hal menarik termasuk di bidang komunikasi yang perlu saya pelajari pada mereka.

Selain itu saya juga ingin banyak berbagi pada mereka sekaligus memotivasi agar selalu menampilkan kinerja yang terbaik. Apalagi Fakhrizal sebagai Kapolda Sumbar selama ini banyak memberi keteladanan pada anggotanya.

Acara saya dimulai besok pagi sekitar pukul 09.00 di Gedung Kaharudin Datuk Rangkayo Baso milik Polda Sumbar di Padang. Pesertanya sekitar 400 orang.

Rencana semula Fakhrizal yang akan membuka acara itu. Namun mendadak Senin besok pagi beliau ada acara yang harus dihadirinya sehingga Bapak 3 anak dan 1 cucu ini mewakilkan ke salah seorang pejabat utama Polda Sumbar.

"Pak Aqua mohon maaf karena besok pagi saya tidak bisa hadir untuk membuka acaranya. Saya harus menghadiri rapat persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar. Semuanya sudah ok kan," ujar Fakhrizal Minggu pagi kemarin lewat telp ke saya.

Saya sangat memaklumi jadwal Fakhrizal yang sangat padat. Jadi sama sekali tidak masalah kalau beliau tidak hadir karena ada pejabat Polda Sumbar yang mewakilinya.

Pulang dari Swiss Kembali ke Sumbar

Selesai melaksanakan sesi pertama, saya diagendakan untuk sharing di jajaran Direktorat Reserse (Umum, Khusus, dan Narkoba) di Polda Sumbar. Sesudah itu di Direktorat Lalu Lintas yang dipimpin Kombes Pol Singgamata.

singgamata.jpgBersama Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata.

Sorenya saya mengisi kuliah umum di depan mahasiswa S2 Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Andalas Padang. Terutama yang akan didiskusikan adalah pengalaman saya sebagai praktisi komunikasi.

Minggu depan saya dijadwalkan kegiatan di Sumbar sampai Jumat, 19 Oktober 2018. Sabtu sore, 20 Oktober 2018 bersama si bungsu Ero ke Swiss guna memenuhi undangan Duta besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Darmasyah Hadad. Kami di Eropa sekitar 2 minggu.

Setelah kembali ke Tanah Air, pada minggu kedua November 2018 saya melanjutkan sharing Komunikasi dan Motivasi di Sumbar. Semoga semua kegiatannya lancar, sukses, barokah, dan memberi manfaat pada banyak orang. Aamiin ya robbal aalamiin. (*)

Pewarta : Aqua Dwipayana
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda