The Power Of Silaturahim

Optimal Bekerja, Jangan Kecewakan Pemberi Amanah

COWASJP.COM – Selalulah berusaha optimal setiap melakukan berbagai aktivitas termasuk dalam bekerja. Janganlah pernah mengecewakan pemberi amanah. Dengan  begitu insya ALLAH mendapatkan hasil yg terbaik dan bakal mendapatkan kepercayaan yang lebih besar lagi.

Itulah pesan yang saya sampaikan kepada Tim buku Reuni IX dan Ulang Tahun III Konco Lawas Jawa Pos (Cowas JP). Mereka adalah dua wartawan senior: Slamet Oerip Prihadi (Suhu) dan Fuad Ariyanto (Cak Fu) serta copy editor Yarno.

Kemarin siang dari Jayapura - ikut rombongan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen Doni Monardo - setelah transit di Makassar saya langsung ke Surabaya. Pesawatnya terlambat sekitar 4 jam. Seharusnya mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya pukul 18.00, molor jadi pukul 22.00.

Begitu tiba di terminal 1B Bandara Juanda, saya disambut Suhu, Cak Fu, dan Yarno. Begitu ketemu saya langsung minta maaf ke mereka atas keterlambatan tiba di Juanda. Alhamdulillah mereka memakluminya.

7 Jam di Juanda Fokus pada Penerbitan Buku

Saya di Juanda sekitar 7 jam. Mendarat pukul 22.00 tadi malam dan terbang lagi pukul 05.00  pagi ini. Agendanya cuma satu dan utama, yakni rapat penulisan buku Reuni IX dan Ulang Tahun III Cowas JP yang disponsori teman dekat saya, Dirut BNI Achmad Baiquni.

Buku itu penting sekali dan harus berkualitas, sehingga di sela-sela jadwal yang sangat padat dalam minggu ini - termasuk ke Papua, Palembang, Semarang, dan Bali - saya sengaja mengalokasikan waktu ke Surabaya, meski hanya sekitar 7 jam. Saya ingin tahu secara detil perkembangan penulisan bukunya dan mendiskusikan rencana terbit, peluncuran, dan pemasarannya agar bukunya best seller.

suhu.jpg

Usai rapat pembuatan buku Reuni IX dan HUT III Cowas JP di lobi Hotel Ibis Budget Bandara  Juanda. Dari kiri: Yarno, Fuad Ariyanto, Slamet OP, Dr Aqua Dwipayana.

Kami diskusi sekitar 2 jam, dari pukul 22.15 - 00.15. Tempatnya di Hotel Ibis Budget Bandara Juanda tempat saya istirahat selama beberapa jam sebelum pagi ini melanjutkan perjalanan ke Jakarta untuk mengurus visa ke Swiss. Pembicaraannya detil sekali.

Hasilnya saya sangat puas karena menilai bahwa Suhu, Cak Fu, dan Yarno kerjanya serius sekali. Mereka benar-benar melaksanakan semua pesan yang saya sampaikan.

Beri Otoritas Penuh Pilih dan Pilah Tulisan

Ke Suhu dan Cak Fu yang menjadi editor buku itu saya memberi otoritas penuh untuk memilah dan memilih tulisan yang bakal dimuat dalam buku tersebut. Semua keputusannya saya hormati. Sebagai wartawan senior saya yakin mereka bakal melakukan yang terbaik dan hasilnya insya ALLAH optimal.

"Untuk urusan pekerjaan, harus benar-benar profesional. Tunjukkan kinerja yang terbaik. Dengan begitu insya ALLAH kita mendapat amanah lagi bahkan lebih besar dari yang pernah diterima," ujar saya ke Suhu, Cak Fu, dan Yarno.

Kami sepakat peluncuran bukunya pada Sabtu, 10 November 2018 di Surabaya. Tempatnya kemungkinan di kantor BNI Wilayah Surabaya Gedung Graha Pangeran.

Terkait dengan itu saya memberi 'tantangan' ke mereka bertiga untuk juga menyiapkan acara peluncuran bukunya, di samping menerbitkan buku tersebut.

"Siap Mas Aqua. Terima kasih untuk semua amanahnya," kata mereka senada.

Semoga semua yang direncanakan terwujud dan bukunya best seller. Aamiin ya robbal aalamiin...
Dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (pukul 05.15 Selasa 25 September 2018) di Sidoarjo menjelang ke Jakarta, saya ucapkan selamat melaksanakan semua amanah dengan optimal. Salam hormat buat keluarga. (*)

Pewarta : Aqua Dwipayana
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda