Lima Cara Menyenangkan Nikmati Bali

COWASJP.COM – Bagaimana cara paling menyenangkan menghabiskan waktu di Bali? Tentu tidak ada patokan pasti. Semua bergantung selera travelista. Setiap wisatawan memiliki kesenangan masing-masing selama berlibur di Bali.

Bagi yang ingin merasakan ketenangan dengan suasana nan asri, silakan ke Ubud. Di sana, wisatawan juga bisa menikmati wisata kesehatan di Como Shambhala Estate. 

Ingin menikmati pantai? Tenang saja. Bali siap memanjakan wisatawan dengan pantai-pantai nan cantik. Dari Pantai Kuta, Pandawa, Jimbaran, Dreamland, Karma Kandara, dan masih banyak lagi. 

Atau mau menyaksikan pertunjukan tari kecak? Silakan ke Uluwatu. Anda bisa melihat gemulai para penari dengan latar belakang sunset yang aduhai.

sawah-di-bali.jpg

Pengin menikmati desa wisata berkelas dunia? Langkahkan kaki Anda ke Desa Penglipuran yang disebut-sebut sebagai desa wisata terbaik di dunia. 

Nah, baru-baru ini laman Newstracklive membagikan kiat bagi para wisatawan untuk menikmati Bali dengan cara yang menyenangkan. “Alam dan atraksi budaya merupakan komponen utama dari pariwisata Indonesia,” demikian tulis Newstracklive, 29 Maret 2018.

Berikut ini lima cara menyenangkan menghabiskan waktu di Bali:

1.Bersepeda
Newstracklive menulis bahwa bersepeda merupakan aktivitas populer di Bali. Wisatawan bisa menikmati keindahan Bali sembari mengayuh pedal. 
“Kintamani atau Bedugul adalah destinasi populer untuk bersepeda,” tulis Newstracklive.

2.Diving
Untuk yang satu ini, Bali memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Newstracklive juga menyarankan wisatawan untuk menyelam di beberapa tempat di Bali. 

“Pergilah ke Pulau Menjangan, salah satu destinasi paling populer di Bali untuk diving dan snorkelling,” tambah Newstracklive.

3.Rafting
Wisata air di Bali bukan hanya tentang pantai. Ada juga sungai yang harus dicoba. Salah satunya Sungai Ayung. 

“Anda akan menemukan puluhan operator yang bisa membantu Anda berarung jeram di lokasi populer seperti Sungai Ayung,” tulis Newstracklive.

Familier dengan Sungai Ayung? He.. He.. He... Pamor Sungai Ayung memang meledak setelah mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan keluarganya berarung jeram di sana pada 25 Juni 2017 lalu.

sawah-bali2.jpg

Saat itu, media-media lokal dan luar negeri beramai-ramai memberitakan aktivitas Obama di Sungai Ayung. 

Salah satunya adalah Washington Post yang memasang judul Obama and Family Go River Rafting During Indonesia Vacation. 

Jadi, mau napak tilas Obama? Masukkan Sungai Ayung ke dalam daftar kunjungan Anda.

4.Memasak
Nah, ini juga kegiatan yang patut dicoba ketika Anda berlibur di Bali. Ada banyak sekolah memasak di Bali. Anda tinggal memilih. Namun, Newstracklive sudah memiliki rekomendasi.

“Bumbu Bali adalah sekolah memasak populer di Bali yang menawarkan kursus memasak,” imbuh Newstracklive.

5.Seni
Bali dan seni memang bak dua sisi mata uang. Tidak bisa dipisahkan. Newstracklive juga menyarankan wisatawan untuk belajar tentang seni.

“Anda bisa mendaftarkan diri di salah satu dari banyak galeri atau museum yang menawarkan kursus seni. Kursus-kursus itu memakan waktu yang singkat,” tulis Newstracklive. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda