Bertemu Tokoh Pers JP

COWASJP.COMDI sela-sela menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang,  9 Februari 2018 kemarin, saya  berkesempatan makan malam bersama, berdiskusi, dan berdialog dengan sejumlah tokoh pers dari seluruh Indonesia. 

Termasuk tentu saja tokoh-tokoh pers Jawa Pos (JP). Tampak dalam foto saat saya makan malam bersama dengan Mas Maesa Samola (putera Bapak Erick Samola yang juga Direktur Jawa Pos Holding dan Dirut JTV), Imam Syafii (Direktur Pemberitaan JTV) tidak tampak di foto, Nur Wahid (Pemred Jawa Pos), dan Mas Irwan Setyawan (Pemimpin Umum Jawa Pos TV). 

Juga hadir dan tampak dalam foto Pung Purwanto (Pemred Koran SINDO), Mas Dr Agus Sudibyo (anggota Dewan Pers 2010-2013), Mas Medyatama Suryodiningrat (Dimas/ Dirut LKBN Antara) dan Mas Arif Budisusilo (Pemimpin Umum Bisnis Indonesia). 

"Kalau diundang Mas Tofan, wajib hadir saya," kata Maesa,  pemilik Jawa Pos yang sangat rendah hati ini. Suasana malam itu sangat akrab dan hangat, karena basisnya adalah pertemanan yang tulus tanpa membawa embel-embel jabatan. 

Berkah lain hadir pada HPN di Padang kemarin adalah saya berkesempatan bertemu dengan sahabat CowasJP yang juga motivator handal nomor wahid Indonesia, Mas Aqua Dwipayana. 

Kami bertemu usai shalat Jumat di Masjid Raya Padang saat sama-sama keluar halaman masjid mencari posisi parkir mobil di luar masjid. Memang tidak semua mobil bisa parkir di halaman masjid karena hari itu Presiden Jokowi shalat Jumat di sana. 

aqua..jpg

Setelah bersalaman dengan Mas AQUA, tentu kesempatan ini tidak saya sia-siakan untuk foto berdua. Tapi, waduh saya lupa, HP saya lagi di-charge di mobil. Akhirnya, dengan kerendahan hati, saya memohon kepada Mas Aqua apakah beliau berkenan jika kami foto menggunakan HP beliau. Di sinilah, sikap kerendahatian Mas Aqua tampak. Beliau ternyata bersedia foto berdua dengan saya menggunakan foto beliau. 

Akhirnya setelah bersalaman dan cipika-cipiki kami pun berpisah. Di dalam mobil saya mbatin, senang sekali bisa bertemu dengan motivator handal ini. Sayang tadi tidak membawa HP. 

Dalam perjalanan untuk menemani makan siang bersama Ketua Umum GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) siang itu,  saya pun mbatin, semoga foto saya tadi dikirim ke Grup CowasJP atau japri ke HP saya, sebagai kenang-kenangan tentu saja. Tetapi saya tahu bahwa beliau sibuk, jadi mungkin belum sempat mengirimkan foto tersebut. Salam silaturahmi dengan tulus dan penuh kerendahan hati. (Jakarta, 10 Februari 2018)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda