Pilkada Madiun 2018

Anie Carera Calon Walikota Madiun

COWASJP.COMPenyanyi pop Anie Carera sepi publikasi. Lama tidak muncul di layar kaca dan jarang tampil di pentas entertainment. Tapi sejumlah hits-nya masih abadi diproduksi dalam berbagai versi. Kini, dia berniat maju sebagai calon walikota Madiun dalam Pilkada 2018 mendatang.

SARJANA ekonomi lulusan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya yang bernama asli Tri Nuryani  ini, vacum di dunia yang melambungkan namanya karena kesibukannya sebagai karyawati BRI. 

“Tapi saya tidak benar-benar vacum kok. Masih sering tampil di acara-acara tertentu. Cuma, sejak berkarir di perbankan, saya tidak lagi tampil sebagai artis profesional seperti dulu,” ungkap perempuan berhijab kelahiran Madiun 1 Juni 1969 itu. 

Kabar terbaru dari pelantun hits  “Cintaku Tak Terbatas Waktu”  karya (alm) Deddy Dores ini, bakal  maju sebagai calon walikota Madiun dalam Pilkada serentak 2018 mendatang. Jika benar, ini adalah kali kedua dia bersaing di Pilkada. 

Tahun 2013 lalu, anak ketiga dari pasangan Santosa dan Suwarti ini, maju sebagai wakil walikota berpasangan dengan Sutopo lewat 3 partai pengusung, yaitu Hanura, Partai Demokrasi Pembangunan (PDP) dan Partai Damai Sejahtera (PDS).  

“Pengalaman pada Pilkada lalu bisa dijadikan pelajaran. Dulu sebagai calon wakil walikota. Sekarang saya serius maju sebagai calon walikota. Jangan tanya  saya berpasangan dengan siapa dan lewat partai. Itu masih rahasia,” ungkapnya kepada CoWasJP.com.

Bicara soal visi dan misi jika terpilih sebagai walikota Madiun, ibu dari Lydea Ayu P ini ingin  memberdayakan kaum perempuan dan generasi muda yang menurutnya mempunyai potensi sangat besar di kota kelahirannya tersebut.

Lebih dari itu, Kota Madiun, menurutnya memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pertanian, peternakan, pendidikan, pariwisata, seni dan budaya. Pencapaian yang sudah diraih selama ini harus ditingkatkan. 

“Untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat harus dilakukan dengan pengabdian yang sungguh-sungguh. Pengelola kota harus memihak pada rakyat kecil, bukan untuk golongan tertentu. Untuk itu, Madiun harus bebas dari korupsi, bersih dari nepotisme atau KKN. Izin usaha harus dipermudah, tidak berbelit-belit agar menarik minat investor,” bebernya. 

MASIH POPULAR

Popularitas Anie Carera masih berbinar. Dia salah satu artis penyanyi Jawa Timur yang menasional. Namanya dikenal luas sejak tahun 1988 lewat album perdana “Janji Itu Manis” karya almarhum Gombloh. Pada tahun yang sama Anie membintangi film layar lebar “Kamus Cinta Sang Primadona” sekaligus menyanyikan salah satu soundtrack-nya yang berjudul “Satukan Cinta Kami”.

Selama karirnya, Anie menelorkan 10 album rekaman, 5 album kompilasi dan 11 Singles – Soundtrack. Album Cintaku Tak Terbatas Waktu yang dirilis tahun 1996 popular sampai ke Malaysia.  Konon, album kompilasi "The Biggest Album of Anie Carera" yang diproduksi tahun 1999 terjual 1 juta keeping.

Di dunia artis, namanya menasional ketika merilis album “Cintaku Tak Terbatas Waktu” tahun 1996.  Album tersebut bukan hanya melejit di Indonesia, tetapi juga sangat popular sampai ke Malaysia. Konon, album "The Biggest Album of Anie Carera" itu terjual  1 juta keping.

Tidak heran jika pelaku industri musik menggolongkan Anie sebagai salah satu penyanyi tersukses yang berasal dari Jawa Timur. Lebih dari 5 juta keping album dan single terjual di Indonesia dan Malaysia sejak awal kariernya di dunia musik hingga dekade 2000-an. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda