Masuknya Kaesang ke PSI Ditanggapi Caleg PSI Jakarta

Caleg PSI Jakarta Dapil 8, Danang Wikanto (Foto: PSI)

COWASJP.COM – Bergabungnya putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggembirakan seluruh kader PSI. "Kami kader PSI Jakarta yakin, itu memperkuat aura positif buat partai kami," kata Caleg PSI Jakarta Dapil 8, Danang Wikanto kepada CowasJP, Sabtu (23/09).

Menurut Danang, aura positif sangat penting bagi semua partai politik. Aura positif otomatis menghasilkan citra positif. Dan, citra positif menjadi rambu-rambu tegas bagi seluruh kader partai untuk berjuang positif, alias mengantarkan kesejahteraan rakyat.

Aura positif dan citra positif sudah melekat pada PSI yang terkenal anti-korupsi, dan belum pernah ada kader PSI korupsi. "Kehadiran Mas Kaesang memperkuat aura positif PSI. Usia muda dan pastinya punya aura anti-korupsi yang tegas," kata Danang.

Dijelaskan, korupsi yang merajalela di Indonesia sekarang, jelas sekali membuat bangsa kita terpuruk habis. Terpuruk dalam kemiskinan struktural. Kemiskinan akibat sistem pemerintahan yang korup. 

Masyarakat Indonesia dengan tingkat lama sekolah rata-rata 8,7 tahun pria dan 8,5 tahun wanita (atau setara putus sekolah di kelas 9), berdasar data hasil sensus penduduk Badan Pusat Statistik 2020, kurang sepenuhnya paham dampak korupsi. Masyarakat fokus pada harga pangan murah dan bisa cepat bekerja (lapangan kerja luas).

Padahal, di negara koruptif membuat harga kebutuhan pokok mahal, karena digerogoti pejabat publik, termasuk korupsi Bansos. Juga lowongan kerja terbatas, karena untuk bisa kerja orang harus menyogok dalam nilai besar. Uang sogokan itu diberikan calon pekerja dengan pikiran balas dendam, mereka kelak juga korupsi. 

Kaesang, representatif Presiden Jokowi yang diketahui masyarakat Indonesia sebagai tokoh tidak korupsi. Ditambah, mau bekerja keras demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Juga berani memberantas gurita korupsi Indonesia, serta berani menentang negara-negara maju yang selama ini menjadikan Indonesia sebagai ladang bahan baku hasil bumi. Dengan semangat juang hilirisasi.

Danang mengatakan, "Presiden Jokowi pun sudah menyatakan merestui Kaesang masuk PSI. Itu tanda stempel jaminan mutu dari kepala negara kita, yang semua tahu bahwa Pak Jokowi berpikir dan berjuang demi rakyat."

Semua itu, menurut Danang, berarti masuknya Kaesang ke PSI menghasilkan aura positif, dan otomatis citra positif, menghasilkan kemanfaatan buat rakyat. "Selamat datang Kaesang, selamat berjuang untuk rakyat," tutupnya. (*)

Pewarta : Djono W. Oesman
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda