Standup Gunung 2017

Ajak Ketawa Bersama Sambil Wisata di Lereng Merapi

Standup Gunung 2017 (Foto-foto: istimewa)

COWASJP.COM – ockquote>

pengantar-cowas1ex8tT.jpg

YOGYA Istimewa memang tiada matinya. Kreativitasnya seakan tiada batas. Satu lagi event yang lahir dari ide kreatif khas Jogja. Gelaran stand up comedy di Lereng Merapi. Ya, Lereng Merapi akan kembali menjadi saksi berkumpulnya komika dan juga penikmat standup comedy dari seluruh indonesia dalam acara Standup Gunung  2017.

Event stand up comedy yang menggabungkan pementasan Event stand up comedy sambil camping (berkemah) di lereng gunung ini telah memasuki tahun kedua. Event yang diinisiasi oleh Anang Batas dan juga presiden Event stand up comedy Indonesia , Awwe ini akan dilangsungkan pada 29-30 Juli 2017 di Bumi Perkemahan Wonogondang Lereng Merapi.

stanup5uMtZf.jpg

Secara rinci, event Stand Up Gunung 2017 akan dimulai Sabtu 29 Juli, mulai pembukaan jam 10.00. Kemudian show berlangsung sampai 23.00. Kemudian Minggu pagi senam, sharing session, sarapan, lalu ditutup show dari jam 07.00 sampai 10.00 WIB. Tema yang diangkat masalah "Kebhinekaan" yakni Bhineka Tawa, Berbeda Canda tetapi Tetap Satu Tawa.

Bagi Awwe, sang presiden komunitas, Standup Gunung  ini adalah event yang menyegarkan. "Dengan konsep unik dan baru, nyenengin banget, nampil di Standup Gunung. Lebih ngerasa kayak piknik daripada ngisi sebuah show Standup comedy," katanya.

stand-up4FDznV.jpg

Standup Gunung memang membawa konsep mempertemukan para komika dan juga para penikmat standup comedy dari seluruh indonesia sambil menikmati asrinya suasana lereng gunung. Bagi para penonton yang datang ke acara standup gunung ini bisa jadi momen bertemu dan berkenalan lebih dekat dengan komika favoritnya. 

"Di event ini, kita bisa camping bareng, nonton show bareng, ketawa bareng bahkan kalau biasanya hanya bisa melihat di televisi, sekarang bisa ketemu langsung dengan para komika," ujar Anang Batas, komika Jogja yang juga inisiator serta Project Director Stand Up Gunung 2017.

standup3px2XM.jpg

Abat, panggilan akrab Anang Batas menceritakan, event Standup Gunung tahun lalu, malah jadi ajang ketemuan bareng temen-temen, baik sesama komik maupun yang bukan komik. "Jadi ya rasanya happy , tanpa beban, dan bahagia,” tambah Abat.

Tahun ini, ada lebih dari 30 komika yang akan tampil. Baik komika lokal Jogja ataupun komika nasional. Nama-nama seperti Awwe, Uus, David Nurbianto, Arie Kriting, Muhadkly Acho, Indra Jegel akan kembali tampil, dan di Standup Gunung 2017 kali ini. Muncul pula nama-nama baru yang ikut tampil seperti Mosidik, Ardit Erwanda, Randika Jamil, Adriano Qolbi. Sedangkan dari Jogja, akan unjuk kebolehan Hifdzikhoir, Muktientut, Yusril Fahriza, Coki Anwar, dan Gigih Adiguna. Trio Anang Batas, Awangizm dan Alit Jabang Bayi akan menjadi MC Standup Gunung 2017.

standup2KhgO1.jpg

Tiket untuk bisa menikmati Standup Gunung 2017 seharga Rp 200 ribu dengan fasilitas tenda untuk camping, makan sebanyak 3x dan juga tiket masuk untuk menikmati show Standup Gunung. Tiket bisa didapatkan secara online di tiketku.com. Untuk info lebih lanjut mengenai pembelian tiket dan juga list komika bisa dicek di twitter dan instagram @standupgunung.

stand-up1qQ6nL.jpg

Dari target 1.500 peserta dan penonton, menurut Abat, hingga saat ini (8/7) sudah terjual 1.200-an tiket. Dari jumlah penikmat, sebanyak 1.300-an ikut camping, dan 200-an peserta hanya datang untuk nonton saja.

Kalau Anda penikmat stand up comedy, ngefans pada salah satu komika yang tampil, event ini layak diagendakan. Rasakan sensasi camping di lokasi kemah favorit Lereng Merapi. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda