Kontes Akik 'PERANG BINTANG 2017' LIBERTY Cup

Membengkak, Jumlah Kelas dan Peserta Luar Kota

Restoran keren di Hotel Grand Surabaya inilah sebagai tempat kontes Akik 2017. (Foto: M.Taufiq/CoWasJP)

COWASJP.COMDI luar dugaan, panitia Kontes Akik Nasional PERANG BINTANG 2017 memperebutkan trofi LIBERTY Cup setinggi 150 sentimeter banyak mendapat respon dari penggemar batu akik dari luar Surabaya. Menurut Baharmi, panitia telah mendapat konfirmasi khusus dari Bali, Madura, Jawa, Kalimantan, dan Sumatera untuk bertarung dalam kontes tersebut.

kontes-akik2o1hnD.jpgMoch.Taufiq, Pemimpin Redaksi LIBERTY (kiri) dan Baharmi, Ketua Panitia ​Kontes Akik 'PERANG BINTANG 2017' LIBERTY Cup

"Sejak awal LIBERTY ingin merangkul penggemar dan penggiat batu akik nasional. Kami ingin mereka berkembang dan menjadikan LIBERTY sebagai wadah aktualitasnya," ujar Moch Taufiq, Pemimpin Redaksi LIBERTY, tadi pagi di Surabaya. Kontes akik yang digelar pada 5-7 Mei nanti itu didukung penuh oleh Hotel Grand Surabaya, CowasJP.com dan  TIMES Indonesia. 

BACA JUGA: Pecahkan Rekor Nasional Hadiah di Setiap Kelas

Sebagai media yang banyak mengulas tentang dunia gaib, peristiwa unik, dan entertainmen, LIBERTY memberikan halaman khusus tentang batu akik nasional. "Jadi, kami ingin kembali mengembangkan potensi batu akik Nusantara yang memang terkenal indah dan sangat beragam," kata Taufiq.

Sementara itu Baharni, Ketua Pelaksana PERANG BINTANG 2017 LIBERTY Cup, menambahkan panitia membuka kelas kontes baru: borneo. "Jadi, silakan pemilik batu borneo ikut bertarung secara fair di LIBERTY Cup ini," kata Baharmi.

Dengan demikian, lanjut Baharmi, kontes digelar dengan jumlah lebih dari 180 kelas. "Insya Allah inilah kontes akik paling akbar dan bergengsi di Indonesia hingga menjelang Lebaran 2017," jelas Baharmi.

kontes1l1aOG.jpgKolam renang di Hotel Grand Surabaya berada tepat di sebelah tempat kontes, sehingga menjadi view khusus yang menyegarkan.

LIBERTY memilih 4 orang dewan juri nasional agar penilaian kontes berlangsung sportif. Mereka adalah Beby Asmara (Malang), Hartono (Sumenep), Budi Blue Topaz (Yogjakarta), dan Dwi Mix (Sukabumi). "Kami sangat berharap setiap peserta paham karakter kontes ini, bahwa LIBERTY ingin memajukan kembali dunia akik Nusantara. Percayakan semua penilaian dan kriteria lomba agar semuanya berjalan lancar," papar Bahami.

Lelang Batu Keren

Panitia memperkirakan, jumlah batu akik yang dikonteskan mencapai lebih dari 1.200 buah. 

Panitia tidak memberlakukan tarif masuk bagi setiap orang yang ingin menyaksikan kontes di Hotel Grand Surabaya, Jalan Pemuda 21 (depan Gedung Bank BTN Surabaya). "Silakan kalau ingin menontonnya. Acara digelar sejak jam 3 sore hingga selesai pada malam hari," tutur Baharmi yang juga Redaktur Pelaksana LIBERTY ini.

Menariknya, panitia juga menggelar lelang batu akik dan batu mulia pada setiap harinya. "Ada stan yang khusus menjual batu akik dan permata. Silakan bagi pihak-pihak yang berminat bisa menghubungi kami di 085230448845," kata Baharmi. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda