Jayakartanews Meluncur di Kuningan

COWASJP.COMALKISAH, harian umum Jayakarta sudah ‘almarhum’ hampir 19 tahun silam. Tepatnya, pasca negara ini didesa krisis moneter berkepanjangan. Para alumninya, kemudian tersebar. Sebagian tetap berkiprah di media, sebagian lain menekuni profesi yang berbeda. Tercatat, enam orang menjadi pemimpin redaksi, dua orang berkiprah di law firm, satu-dua menjadi kontraktor bangunan, dan lain-lain.

Syahdan, pasca reuni akhir Desember 2016, sekitar 60 orang alumni Jayakarta bersepakat menghidupkan lagi Jayakarta, tetapi dalam bentuk online. Maka, lahirlah jayakartanews.com. Nah, situs online hasil patungan alumni Jayakarta itu, kemudian selesai dibangun, dan sudah diluncurkan pada awal Februari lalu di Grage Sangkan Hotel & Spa, Kuningan, Jawa Barat.

jayakartanewsMZe6.jpg

Dede Sembada saat meluncurkan Jayakartanews.com

Adalah Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada yang didaulat meresmikan peluncuran Jayakartanews.com. Peresmian media dengan logo kas warna biru itu, berlangsung di sebuah saung, halaman belakang hotel yang rindang, sejuk, dan indah.

“Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih telah menjadikan Kuningan sebagai tempat diluncurkannya website jayakartanews.com. Semoga maju dan berkah,” ujarnya seraya menekan tombol “enter” pada tuts laptop.

jayakartanews16YomG.jpg

Sejurus kemudian, tampilan Jayakatanews terpancarkan sinar infocus di layar, disusul tepuk tangan yang bertepak-tepak dan aliran rasa syukur. Sebelumnya, Pemimpin Umum Suryohadi mengawali dengan menyampaikan mengapa Kuningan yang dipilih sebagai tempat diluncurkannya jayakartanews. Menurut wartawan senior itu, sudah tidak lagi tepat, meluncurkan sebuah media online harus di Ibukota.

“Ada perbedaan antara media online dan media cetak. Kalau media cetak, basisnya memang teritori. Ini menyangkut nama dan wilayah atau jangkauan edar. Sedangkan media online, batasnya adalah langit. Kami ingin memastikan soal itu. Bahwa media online mampu menembus jarak dan waktu,” ujar Suryohadi seraya menambahkan, “alasan kedua, bertepatan tanggal 2 Februari adalah peringatan penetapan Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi. Kami mengapresiasi branding ‘konservasi’ tadi sebagai sesuatu yang sangat mulia.”

Wakil Bupati Dede Sembada lalu didaulat untuk berbicara. Sebelum meresmikan jayakartanews, Wakil Bupati yang baru menjabat medio Januari 2017 itu, memaparkan tentang potensi Kabupaten Kuningan, dan memberi penekanan pada “Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi”. ***

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda