Pramuka-Slankers Bersatu di Kodam Brawijaya

Kaka, vokalis Slank menghibur Slanker Surabaya dalam memeriahkan acara Hari Jadi Pramuka ke-55. (Foto: Arif Afandi/CoWasJP)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Arif Afandi

--------------------------- 

ADA yang istimewa dalam Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke 55 di Jawa Timur. Apa itu? Untuk kali pertama para anggota pandu Indonesia itu bersatu dengan para Slankers, sebutan untuk fans Grup Band Slank bersatu. 

Peristiwa langka ini terjadi Minggu malam (04/09/2016) di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya. Puluhan ribu anggota Pramuka dan Slanker menyatu. Peristiwa itu disaksikan Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam Brawijaya Mayjen I Made Sukadana, Dan sejumlah pejabat Forum Pimpinan Daerah Jawa Timur. 

SALNKERS-3-COWASK6XxH.jpg

Para Slankers Surabaya menikmati lagu-lagu yang di suguhkan Kaka dari sang vokali Slank. (Foto: Arif Afandi/CoWasJP)

Wakil Gubernur Jawa Timur sebagai Ketua Kwarda Jatim Saifullah Yusuf menjadi penanggungjawab pergelaran Slank dalam rangka Hari Jadi Pramuka. Dalam kesempatan tersebut, Pramuka Jatim memberi piagam penghargaan kepada Pangdam karena bantuannya kepada Pramuka.

Para Slanker dari berbagai daerah sebagian besar ternyata juga anggota Pramuka. Buktinya, setiap kali diminta untuk tepuk Pramuka, mereka dengan serentak melakukan. "Kalau semua bisa tertib dan Slanker terkendali, tahun depan kita undang kembali Slank," kata Gus Ipul --panggilan Saifullah Yusuf.

salnk-gus-ifulE62q.jpg

Wakil Gubernur Jawa Timur sebagai Ketua Kwarda Jatim Saifullah Yusuf (mengacungkan jempol) kepada para Slankers. (Foto: Arif Afandi/CoWasJP)

Pak De Karwo --demikian Gubernur Jatim biasa dipanggil-- menyambut gembira pergelaran Slank di hari Pramuka ini. Diharapkan Pramuka menjadi gerakan untuk membina remaja Indonesia dari berbagai kalangan. Ia minta Pramuka dan Slanker ikut menjaga situasi Jatim yang sudah baik ini. 

slanker-terbarucowasOTnXN.jpg

Para Slankers Surabaya saat menyaksikan Slank Minggu malam (04/09/2016) lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya. (Foto: Arif Afandi/CoWasJP)

Slank mulai menggebrak panggung HUT ke 55 Pramuka dengan lagu I Miss You. Begitu tampil di panggung, para Slanker langsung histeris dan ikut bernyanyi. Dengan backround panggung warna Merah Putih, Slank yang dikenal punya penggemar fanatik ini langsung menggebrak. 

"Selamat ulang tahun ke 55 Gerakan Pramuka. Semoga, lewat Pramuka lahir para generasi biru," kata Kaka, vokalis Slank, saat hendak menyanyikan lagu Generasi Biru. Karena pentas dalam rangka Hari Jadi Pramuka, Ivanka dan Bimbim mengenakan asduk seperti yang biasa dipakai anggota Pramuka.

basist-slankmlNpD.jpg

Ivanka basis Slank saat tampil Minggu malam (04/09/2016) di Surabaya. (Foto: Arif Afandi/CoWasJP)

Konser Slank kali ini juga diwarnai dengan ulang tahun Ridho, gitaris Slank. Itu ketahuan saat usai menyanyi solo, Bimbim langsung menyanyikan lagu ulang tahun untuk Ridlo.

Dengan tema Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, HUT Pramuka di Jawa Timur ini memang agak lain dari biasanya. Selain pergelaran Slank, siang harinya ada pemecahan rekor Muri Pioneering terbanyak. Sungguh Pramuka jadi kereenn...*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda