Selamat Datang Kelas Tanpa Ruang

Pembangaunan salah satu ruangan. (Foto: Joko Intarto/CoWasJP.com).

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Joko Intarto

---------------------------

Praktisi Media

SEPEKAN lagi. Ya, tak lama lagi, dua buah studio webinar ini akan selesai. Dari dua studio di lantai 35 gedung di Jalan Sudirman Jakarta Pusat inilah akan diproduksi siaran langsung pelatihan profesi setiap harinya, dengan peserta yang tersebar di seluruh Nusantara. Metode pelatihan ini menggunakan platform webinar yang bisa diakses menggunakan desktop dan mobile devices semua OS.

Target audience pelatihan dari studio ini adalah para dokter dan tenaga medis yang karena berbagai sebab tidak bisa mengikuti pelatihan secara tradisional dengan hadir di Jakarta. Dengan kehadiran studio tersebut, para dokter bisa menghemat waktu dan biaya untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kompetensi profesionalnya.

Di sela-sela kesibukan mempersiapkan produksi siaran langsung seminar online yang berlangsung di 6 rumah sakit papan atas tadi malam, saya sempatkan waktu satu jam untuk mengecek kemajuan pembangunan konstruksinya sebelum masuk tahap dekorasi dan interior.

Sepekan terakhir ini, konsentrasi pekerjaan akan beralih dari konstruksi ke teknik dengan pemasangan kabel audio, video dan multimedia. Setelah itu, pekerjaan kembali ke konstruksi dengan fokus ke interior.

Targetnya, 2 September 2016 studio alan berfungsi penuh ditandai dengan dua seminar jarak jauh yang disiarkan langsung dari dua studio  berdampingan itu. 

Menurut saya, kehadiran kedua studio itu istimewa karena diinisiasi pihak swasta. Ketika banyak orang selalu mempersoalkan tingkat paparan internet yang belum merata, perusahaan swasta ini terus melangkah dengan meningkatkan kemampuan tim untuk menyelenggarakan seminar regular. Saya turut bangga karena menjadi bagian yang dipercaya mewujudkan studio dan live streaming system-nya.

Harus diakui bahwa kondisi interkoneksi jaringan di Indonesia belumlah sekelas Singapura. Tapi sejelek-jeleknya, lebih dari 120 juta orang Indonesia mengakses internet setiap harinya. Indonesia adalah salah satu negara dengan pengakses internet terbesar di dunia. Bahkan, untuk akses video, Indonesia nomor tiga setelah India dan Arab Saudi.

Ayo... jangan terus berwacana. Lakukan segera atau Anda akan ditinggal oleh mereka. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda