Pertemuan Informal Menhan RI dan Menhan Singapura

Menhan RI Ryamizard Ryacudu (kiri) dan Menhan Singapura, Dr. Ng Eng Hen. (Foto: istimewa)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Ferry Is Mirza

------------------------------

MENHAN RI Ryamizard Ryacudu melakukan pertemuan informal dengan Menhan Singapura, Dr. Ng Eng Hen, Jumat 12 Agustus 2016. Dalam kesempatan transit di Singapura, sepulang dari kunjungan kerja ke Vietnam dan Kamboja, Menhan Ryamizard mengundang Menhan Ng Eng Hen untuk mendiskusikan berbagai isu strategis. 

Tentu saja fokus pembicaraan tentang keamanan di kawasan guna menjamin dan memelihara stabiltas, perdamaian dan keamanan dikawasan. Sejumlah isu strategis dibahas. Mulai dari pekembangan isu terorisme ISIS, aksi penyanderaan dari kelompok bersenjata Abu Sayyaf Group yang marak akhir-akhir ini, isu keamanan maritim kawasan, dan isu Laut China Selatan.  

Kedua Menhan sepakat untuk meningkatkan dan memperkuat  platform kerjasama kawasan yang sudah terbangun melalui peningkatan kegiatan Patroli Keamanan Bersama.  

Menhan RI juga menyampaikan bahwa USD 8 triliun perdagangan dan 30 persen tranportasi minyak melewati kawasan ini. Kedua Menhan kemudian sepakat untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi bilateral guna menjaga stabilitas, perdamaian, dan keamanan kawasan.*

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda