Voli Pasir Putri Jatim Sumbang Medali Perunggu

Tim voli pantai putri Jatim yang baru dibentuk (paling kanan) bisa meraih medali. perunggu. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Tim voli pantai putri Jatim 1 menyumbangkan medali perunggu pada PON XX Papua 2021. Ini setelah Diva Rista Salsabila - Nur Atikasari mengalahkan tim putri DIY (Yogyakarta) 2 dengan skor 2-1 pada Minggu 10/10/2021 di lapangan voli pasir Koya Koso, Jayapura. 

Pada pertandingan yang berdurasi 47 menit tersebut, Putri Jatim sempat tertinggal set pertama dengan 16-21. Namun Diva Rista dan Nur Atika tak patah semangat. 

Pasangan asal Sidoarjo ini bangkit di set kedua untuk menyamakan skor 1-1. Diva Rista - Nur Atika memaksa Putri DIY bermain rubber set setelah memenangi set ini dengan skor 21-9.

Setelah menang di set kedua Diva dan Nur semakin enjoy menikmati permainannya. Smes -smes terukur dan penempatan bola yang tepat membuat pemain lawan tak berkutik. Set penentuan ini disudahi dengan skor 15-9. 

Usai pertandingan head coach voli pantai Jatim Bambang Eko Suhartawan bersyukur dengan perjuangan anak asuhnya. Ini menjadi modal penting untuk pertandingan selanjutnya di nomor beregu putra-putri yang akan di mainkan lusa.

"Hasil tersebut sudah sesuai target. Sebab tim putri ini merupakan pasangan yang baru dibentuk satu bulan jelang keberangkatan ke PON XX Papua. Target awal memang masuk semifinal. Kalau akhirnya mendapat medali perunggu, ini satu keuntungan bagi Jatim untuk menatap laga berikutnya " jelas mantan pebolavoli nasional ini. (*)

Pewarta : Ayatullah RK
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda