Malaysia, Singapura, India juga Pesan

Bupati Bangga, Malang Ekspor Proem-1 ke Shanghai

Pemecahan kendi oleh Bupati Malang Drs HM Sanusi MM di acara pelepasan ekspor perdana Proem-1, Kamis 9/9/2021.(FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – PT AMA (Agro Mitra Alimintare) kali pertama mengekspor 1.020 botol Proem-1 ke Shanghai, China, Kamis 9/9/2021.

Ekspor perdana tersebut dilepas langsung oleh Bupati Malang Drs HM Sanusi MM. Bagi Kabupaten Malang peristiwa ini sangat penting dan membanggakan. Sebab, ekspor perdana Proem-1 ini menjadi tolok ukur keberhasilan produksi tanah air menembus pasar dunia. Di tengah melemahnya ekonomi global akibat pandemi yang tak berkesudahan.

Berdiri di atas tanah seluas 3,2 ha, pabrik probiotik cair olahan anak bangsa ini diproduksi massal sejak 11 Februari 2020. Sehari setelah lulus audit BPOM pada 10 Februari 2020.

Yang membanggakan dari Proem1 adalah: seluruh bahan bakunya lokal. 100% lokal! Meskipun berlisensi Amro Jepang. Demikian pula tenaga ahli dan pakar kesehatan yang terlibat dalam proses produksi seluruhnya anak bangsa. Tidak ada seorang pun tenaga asing. Keren!! 

ama.-cowas.jpgPengguntingan pita oleh Bupati Malang Dra HM Sanusi MM. (FOTO: istimewa)

Bupati Malang drs HM Sanusi MM mengaku bangga karena ada obat yang bisa menyembuhkan Covid-19. 

"Bagaimana tidak bangga, jika obat untuk menanggulangi Covid-19 yang melanda seluruh dunia itu dari Malang," katanya pada awak media usai seremonial  pelepasan "Ekspor Perdana Proem-1".

MALAYSIA, SINGAPURA, VIETNAM, INDIA JUGA PESAN

Kepala BPOM Dr Ir Penny K. Lukito mengapresiasi PT AMA yang bisa menembus pasar internasional. Sukses ini akan menumbuhkan perekonomian daerah dan nasional. 

ama1.jpg

"Ekspor perdana ini sangat membanggakan, mengingat persaingan produk kesehatan di pasar global sangat ketat," katanya melalui daring. 

Direktur PT AMA Ge Recta Geson, Apt mengatakan, selain Shanghai, permintaan pasar luar negeri sangat menjanjikan. Karena Malaysia, Singapura, Vietnam dan India sudah memesan. "Masih dalam proses perizinan di negara setempat," tambahnya usai memecah kendi tanda pemberangkatan kontainer Proem•1, di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Upacara pelepasan kontainer ditandai dengan pengguntingan pita yang berbentuk untaian bunga melati. Juga pemecahan kendi berisi air oleh Bupati Malang. 

Hadir pula dalam acara bersejarah tersebut Komisaris PT AMA Johan Wijaya didampingi Ge Recta Geson, Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono, dan Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto. Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh media dan Forkopimda juga hadir dalam acara tersebut. (*)

Pewarta : Ita Siti Nasyi’ah
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda