Alfamart dan LAZISMU

Bantu Kursi Roda Kaum Disabilitas

Penyerahan kursi roda secara simbolik diberikan oleh Bupati Nganjuk Dr Marhaen Djumadi kepada Ina (penyandang disabilitas). (FOTO: Dok PT SAT)

COWASJP.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) menyerahkan 34 kursi roda untuk kaum disabilitas. 

10 di antaranya, Senin siang (6/9/2021) diserahkan di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. 

Kemudian Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.M., M.BA. menyerahkan secara simbolis kepada Ina (27 tahun), warga Kecamatan Bagor, didampingi Kepala Dinas Sosial Nafhan Tohari, Regional Corcom Manager PT SAT Mochammad Faruq Asrori, dan Area Manager Alfamart Heri Susanto. 

Falhan Nian Akbar, perwakilan LAZISMU menjelaskan bahwa total 34 kursi roda tersebut dibagikan untuk penyandang disabilitas di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sulawesi Utara. "Termasuk di Nganjuk sebanyak 10 kursi roda," katanya.

Bantuan ini dapat terselenggara berkat penggalangan donasi konsumen Alfamart periode November – Desember 2020. 

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas. 

“Saya yakin penyandang disabilitas akan sangat terbantu dengan kursi roda berkat penggalangan donasi konsumen yang dilakukan Alfamart” jelasnya. 

alfa-cowas.jpg

Terlebih program ini sesuai dengan program pemerintah untuk membantu penyandang disabilitas.

“Kami mendorong peran aktif masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan, dan kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Alfamart yang sudah turut serta membantu,” pungkasnya.

Bantuan sosial dari konsumen yang dihimpun oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart melalui Donasi Konsumen memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengapresiasi Alfamart yang telah mendukung program pemerintah dengan memberikan bantuan kursi roda kepada warga Nganjuk penyandang disabilitas.

“Inilah yang kita harapkan bersama, salah satu bentuk gotong royong antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan swasta. Salah satunya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk,” ungkap Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk ini.

Bantuan 10 kursi roda ini, kata Kang Marhaen, murni bantuan kemanusiaan dari program Donasi Konsumen Alfamart untuk masyarakat Nganjuk.

“Semoga, kontribusi yang diberikan Alfamart 

ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Kang Marhaen.

Regional Manager Corcom Alfamart, M Faruq Asrori mengatakan, melalui program Donasi Konsumen ini, Alfamart mengajak peran aktif pelanggan untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan. Jadi, pelanggan bisa memberikan uang receh kembalian belanjanya sebagai donasi.

“Alfamart menggandeng empat yayasan untuk mengelola Donasi Konsumen, yaitu LAZIZMU, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), dan Yayasan Mizan Amanah,” terang M. Faruq Asrori.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Alfamart ini dapat mendukung program Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Nganjuk. (*

Pewarta : Ahmad Sukmana
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda