Rilis

4 Kelebihan PRO EM1 Redam Wabah Covid19

Pakar probiotik Recta Geson ketika memaparkan 4 keunggulan Proem1. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Melambungnya Proem1 sebagai sarana penanggulangan pandemi di tanah air, karena Proem1 mampu memitigasi dampak buruk semua jenis Covid-19. Utamanya varian Delta yang membuat pemerintah RI harus mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga berjenjang.

Pakar probiotik Recta Geson memaparkan 4 keunggulan Proem1 yang menyebabkan masyarakat memburunya sebagai sarana penanggulangan Covid-19.

Pertama, probiotik cair itu mampu menaikkan saturasi oksigen akibat  pneumonia dan radang pada paru-paru. 

"Radang paru inilah yang mengakibatkan edema hingga pertukaran gas dalam gelembung alveolus terganggu," terangnya. 

Jika sudah demikian, meski dipompa dari ventilator pun oksigen tidak bisa diserap. Begitulah jika pasien telah mengalami pneumonia berat. 

Sebagai gantinya, ususlah yang harus menggantikan paru-paru.

Phototrophic Bacteria, salah satu konten multistrain probiotik dalam PRO EM1 bisa memproduksi oksigen selama 24 jam. Selain itu juga bisa membersihkan gas dan zat beracun dalam usus. 

Kedua, Biosurfactant yang terkandung di dalamnya  merusak dinding dan spike (duri) yang mengandung protein dan lemak pada coronavirus ketika terjadi kontak dengan PROEM1. 

Lemak akan larut apabila terjadi penyabunan oleh biosurfaktan. Hingga semua varian Coronavirus jadi inaktivasi. 

"Melalui penyemprot PRO EM1 pakai Nano Spray akan terjadi inaktivasi coronavirus yang berada dalam saluran pernapasan sampai paru," tambah farmasis lulusan Ubaya itu.

Dengan mengonsumsi  PRO EM1, lanjut Recta, akan menginaktivasi coronavirus dalam darah sampai organ. 

Ketiga, PRO EM1 yang mengandung Antiinflamasi seperti gingerin, embelin, 16 alpha-dehydroxysterone, diallyl sulfide yang mampu mencegah terjadinya badai sitokin penyebab peradangan hebat. Badai sitokin pada paru mengakibatkan terjadinya ARDS atau gagal napas.

Keempat, dalam uji klinis yang dilakukan pada 100 Nakes di RSUD Dr. Soetomo terbukti PRO EM1 memodulasi respon imun pada Nakes yang menangani pasien Covid-19 jauh lebih kuat dan lebih sehat dari pada yang tidak diberi Pro EM1. 

"Yang mengonsumsi Pro EM1 tidak terpapar dan sehat meski sehari-hari menangani pasien Covid19," tandas Recta seraya menunjukkan sejumlah penelitian yang dilakukan perusahaannya. 

Seperti diketahui bahwa infeksi Covid-19 memakan korban pada orang dengan masalah imunitas. Pada orang yang respon imunnya rendah, coronavirus berbiak tidak terkendali hingga mengakibatkan infeksi hebat yang jadi penyebab kerusakan paru-paru dan organ lain. 

Demikian pula pada orang dengan respon imun berlebihan akan terjadi badai sitokin setelah terpapar coronavirus. Radang hebat akan merusak paru-paru dan organ lain. 

Sebaliknya, orang yang memiliki imun seimbang akan bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. Jika toh terpapar coronavirus, tidak akan terjadi infeksi hebat. "Paling-paling ya flu biasa atau sakit kepala atau juga diare.Setelah itu sembuh dengan sendirinya," kata Recta menjelaskan orang dengan imun seimbang.

Itulah sebabnya Pro Em1 jadi solusi paling jitu menghadapi pandemi yang belum kunjung usai di tanah air. (*)

Pewarta : Ita Siti Nasyi’ah
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda