Jelang Hari Raya Idul Adha

Alfamart Sumbang Sarung dan Mukena

Wakil Bupati Malang Drs Didik Gatot Subroto memberikan sumbangan sarung dari Alfamart kepada petugas kebersihan di Lawang. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Perusahaan ritel berjejaring Alfamart membagikan 50 sarung dan 50 mukena kepada petugas kebersihan di wilayah Kecamatan Singosari dan Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (17/7/2021).

Pembagian yang dilakukan Wabup Malang Drs Didik Gatot Subroto itu membuat puluhan tukang sapu jalanan, pengangkut sampah, kaum prasejahtera terlihat sumringah. .

Pasalnya, mereka bisa merayakan lebaran Idul Adha, dengan sarung atau mukena baru.
Wabup menjelaskan bahwa perayaan Idul Adha mendatang tetap mengacu pada protokoler kesehatan. "Covid masih ada. Karena itu, semua elemen masyarakat harus tetap patuh pada prokes. Termasuk dalam merayakan Idul Adha 20 Juli ini," katanya di Balai Kelurahan Lawang.

Meski dalam suasana pendemi, Didik berharap masyarakat bisa berlebaran dengan gembira.

alfa1.jpgRegional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), Mochammad Faruq Asrori saat memberikan sumbangan sarung. (FOTO: istimewa)

"Makanya kami bersama Alfamart membagikan sembako dan sarung atau mukena, biar bisa dibuat lebaran," ungkapnya.

Didik mengapresiasi Alfamart yang terus menjalankan program-program kegiatan sosial di Kabupaten Malang. Sebagai perusahaan yang berlokasi di kabupaten, sudah seharusnya peduli ke masyarakat kabupaten Malang.

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), Mochammad Faruq Asrori menjelaskan, bahwa pembagian sarung dan mukena yang dilaksanakan di dua lokasi itu, berasal dari donasi uang receh kembalian konsumen. 

Donasi tersebut dikelola Yayasan Mizan Amanah. Yakni salah satu dari empat yayasan yang digandeng Alfamart, selain Laziz Muhammadiyah, Laziz Nahdlatul Ulama dan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia.

Selain menyumbang sarung dan mukena, sejumlah program sosial lainnya adalah paket sembako, makanan siap saji, school kit, sepatu, buku tulis, renovasi tempat ibadah, penyemprotan disinfektan dan masih banyak lagi. (*) 

Pewarta : Ahmad Sukmana
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda