Rilis Pengurus Pusat IPHI

Dorong Pengurus Wilayah IPHI Sukseskan PPKM

Ismed Hasan Putro, Ketua Umum PP IPHI. (FOTO: rmol.id)

COWASJP.COM – Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) menyampaikan keprihatinan mendalam atas situasi pandemi Covid-19 yang belum juga dapat diatasi. Karena itu, PP IPHI menyerukan agar seluruh jajaran IPHI di tanah air meliputi Wilayah, Cabang, hingga pengurus Ranting agar membantu masyarakat untuk menaklukkan pandemi di daerah masing-masing. 

Imbauan PP IPHI tersebut disampaikan dalam bentuk Surat Edaran yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro dan  Sekretaris Jenderal PP IPHI Drs. H. Kurniawan Zulkarnain M.Si, 11 Juli 2021 di Jakarta.

Dalam surat edaran bertajuk "Bimbingan dan Panduan Menghadapi Covid19" tersebut, PP IPHI menekankan pentingnya peran serta jajaran IPHI di tanah air dalam menyukseskan Progam PPKM yang tengah dijalankan Pemerintah. Baik di Jawa-Bali maupun di luar Jawa-Bali yang telah ditetapkan sebagai zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  

PP IPHI  memberikan arahan kepada jajaran  Pengurus Wilayah di 32 Provinsi, 363 Kabupaten/Kota, untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut: 

Pertama: agar intens berkomunikasi, berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19, di daerah masing-masing. 

Kedua: menyiapkan materi bimbingan dan melakukan penyuluhan tentang upaya pencegahan Covid19. 

Ketiga: meneladankan pelaksanaan Protokol Kesehatan (5 M) di lingkungan masing-masing. 

Keempat: bagi pengurus dan atau anggota IPHI  yang memiliki sarana layanan kesehatan publik seperti Rumah Sakit, Klinik, agar memberikan pelayanan terbaiknya kepada semua masyarakat. 

Kelima: melakukan penggalangan dana masyarakat untuk membantu mereka yang terdampak secara langsung oleh pandemi Covid19 ini.

Pengurus Pusat IPHI juga mengingatkan sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW dalam menghadapi wabah, agar mereka berada pada suatu kota di saat pandemi, agar tidak meninggalkan kota itu, serta mereka yang berada di luar kota yang sedang dinyatakan sebagai lokasi wabah agar jangan dimasuki. Mereka yang terinfeksi agar dipisahkan dengan yang masih sehat. "Semoga dengan meneladani apa yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW tersebut, Allah SWT memberikan pertolongan-Nya kepada kita semua dalam melewati masa-masa sulit ini," pungkas Ismed Hasan Putro dalam surat edarannya.(*)

Pewarta : Ismed Hasan Putro
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda