Perangi Covid, Alfamart Bikin Gerakan Vaksin Massal

Walikota Malang Sutiaji menyerahkan bantuan secara simbolis 100 dos masker dari Alfamart kepada tenaga kesehatan. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Perusahaan minimarket Alfamart ikut memerangi pandemi Covid 19, melalui Gerakan Vaksin massal di pintu timur Stadion Gajahyana, Selasa (6/7/2021).

Program yang berkolaborasi dengan Dinkes Kota Malang, relawan PMI, dan Forum Malang Kota Sehat tersebut mendapat sambutan antusias dari warga Malang dan karyawan Alfamart.

Walikota Malang Sutiaji sangat mengapresiasi peran swasta dalam mendukung program vaksinasi pemerintah. 

"Sebenarnya kami telah menyiapkan tempat-tempat untuk vaksin. Mulai Puskesmas, Polsek, Kodim hingga gedung seperti Samantha Krida. Tapi kalau ada dukungan dari swasta seperti Alfamart akan lebih bagus," katanya.

Semakin cepat dan banyaknya masyarakat yang vaksin, diharapkan pandemi Corona segera berlalu.

alfamrt2.jpgWalikota Malang Sutiaji menyerahkan bantuan secara simbolis 100 dos masker dari Alfamart kepada tenaga kesehatan. (FOTO: istimewa)

Ketua Forum Malang Kota Sehat, Samsul ingin memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat melalui gerakan vaksin massal. "Lewat gerakan vaksin massal ini kami ingin banyak masyarakat yang semakin sadar pentingnya vaksin untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun, agar   lebih kuat menghadapi virus Corona," bebernya. 

Pihaknya menyiapkan 600 orang untuk mengikuti gerakan vaksin massal yang digelar dua hari, yakni Selasa (6/7) dan Rabu (7/7/2021).

"Prioritasnya adalah karyawan Alfamart dan keluarga relawan PMI Kota Malang. Kuotanya total 600 orang," jelasnya. 

Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Malang Agus Tri Susanto mengaku jika program vaksinasi pemerintah sejalan dengan keinginan perusahaan yang berharap pandemi Corona segera berakhir.

alfamartbb343.jpgKaryawan Alfamart sedang divaksin. (FOTO: istimewa)

Alfamart sebagai perusahaan ritel, setiap hari karyawannya harus berinteraksi dengan masyarakat umum, khususnya konsumen yang berbelanja di toko.

"Makanya kami berinsiatif bikin gerakan vaksin massal. Dan alhamdulillah mendapat respon positif. Bahkan pak walikota berkenan datang ke lokasi," ujarnya

Dalam gerakan vaksin massal ini, Alfamart menyiapkan sedikitnya 200 karyawan. Namun jika diperlukan tambahan karyawan untuk kegiatan vaksin massal selanjutnya, akan dipersiapkan.

Pasalnya dengan makin banyaknya orang yang sudah vaksin, akan mengurangi resiko penyebaran virus lebih masif. Selanjutnya diharapkan pendemi segera berakhir dan ekonomi kembali bangkit. (*)

Pewarta : M Faruq Asrori
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda